Connect with us

Aku Dan Kamu Tak Pernah Tahu Hari Esok Seperti Apa, Maka Jalanilah Waktu yang Diberikan-Nya Dengan Sebaik-baiknya

Viral Islami

Aku Dan Kamu Tak Pernah Tahu Hari Esok Seperti Apa, Maka Jalanilah Waktu yang Diberikan-Nya Dengan Sebaik-baiknya

SUARA.Co – Waktu layaknya sebuah bom kehidupan bagi kita, jika tidak digunakan dengan sebaik-baiknya maka dia akan meledak dengan seketika, waktu juga merupakan tolak ukur bagi kita sebagai seorang hamba dihadapan-Nya.

Karena itulah kita tidak akan pernah tahu kehidupan kita esok akan seperti apa, jadi jalanilah dengan baik setiap waktu yang sudah Allah berikan kepada kita. Karena dengan waktu itulah, kelak dihadapan Allah kita akan mengetahui siapa sebenarnya diri kita.

 

Ingatlah, Waktu Tak Dapat Untuk Kembali Lagi, Jadi Perbaiki Dirimu Selama Waktu Masih Ada Bagimu

Ingatlah selalu bahwa waktu tidak akan bisa kembali lagi kepadamu. Maka dari itu perbaiki dirimu setiap hari. Karena kita tidak tahu kapan waktu kita ini akan berakhir, jadi selama masih ada kesempatan, perbaikilah dirimu sesering mungkin.

Karena kelak saat kita dihadapan-Nya, kita akan dimintai pertanggung jawaban atas segala waktu yang telah kita lalui dalam hidup ini. Karena itu kita harus bijaksana dalam menggunakan setiap waktu yang kita jalani saat ini. Dengan selalu memperbaiki diri, agar kelak kita tidak menyesal dihadapan Allah SWT.

 

Jangan Biasakan Menyia-nyiakan Waktu yang Ada, Hanya Untuk Sekedar Memanjakan Hawa Nafsu Dalam Dirimu

Jangan biarkan dirimu untuk menyia-nyiakan waktu yang kamu miliki, hanya untuk sekedar memanjakan dan menuruti hawa nafsu dalam dirimu. Melakukan hal yang sama sekali tak ada gunanya.

Banyak diantara kita yang tidak bisa memanfaatkan waktu dalam kehidupannya. Ketika diberi waktu sehat dan waktu bahagia malah kita seenaknya menggunakannya dan membuat kita lupa untuk bersyukur kepada Allah.

 

Saat Kita Membiasakan Diri Untuk Terlalu Santai Menikmati Waktu Senggang yang Ada, Bisa Membuat Kita Menjadi Malas Untuk Memperbaiki Diri Kita

Apabila diri kita sudah membiasakan untuk terlalu santai dalam menikmati waktu senggang yang kita miliki, maka itu bisa membuat kita akan menjadi malas untuk memperbaiki diri kita.

Buktinya ketika kita sudah merasa enak dan bahagia dengan waktu senggang yang kita miliki, membuat kita terkadang berpikir bahwa waktu senggang itu akan terus kita rasakan. Sehingga membuat kita menjadi malas untuk melakukan sebuah kebaikan. Ya memang begitulah sifat dasar seorang manusia, apabila dia sudah diberi kemudahan kadang membuatnya lupa untuk bersyukur kepada-Nya.

 

Kita Seringkali Lupa Bagaimana Cara Menyempurnakan Tanggung Jawab Kita Dalam Menyembah Kepada Allah, Karena Kita Menyangka Waktu Baik Akan Selalu Ada Untuk Kita

Ketika kita sudah terlalu sering merasa santai dengan waktu yang ada, maka kita pun akan lupa bagaimana cara menyempurnakan tanggung jawab yang kita miliki kepada Allah. Karena kita sering menyangka bahwa waktu baik itu akan selalu ada untuk kita.

Padahal waktu yang kita miliki belum tentu selamanya baik. Kadang waktu yang buruk juga akan bisa menimpa hidup kita.

 

Hargailah Setiap Waktu yang Baik Dalam Hidupmu Dengan Melakukan Kebaikan-kebaikan

Oleh karena itu, hargailah dan manfaatkanlah waktu baikmu itu dengan sebaik-baiknya, dengan melakukan berbagai macam kebaikan dan melaksanakan ibadah kepada-Nya.

Karena waktu yang baik itu bisa hilang begitu saja apabila kita tidak bijaksana dalam menggunakannya. Karena waktu baik itu datang bukan ketika kita menunggunya, melainkan karena kita datang untuk menjemputnya dengan kebijaksanaan untuk tidak menyia-nyiakannya.

 

BACA JUGA: Ketahuilah! 5 Alasan Seorang Ibu Selalu Mampu Menjadi Sekolah Pertama Untuk Anak-anaknya, Yakin Masih Mau Durhaka?

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Viral Islami

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top