Connect with us

Akun Instagram Ust Abdul Somad Di-banned lalu Dipalsukan, Politik Kotor Pendukung Rezim

Nasional

Akun Instagram Ust Abdul Somad Di-banned lalu Dipalsukan, Politik Kotor Pendukung Rezim

ISLAMINEWS – Walaupun saat ini sudah bisa diakses kembali, namun tindakan mem-banned aku seseorang tanpa pemberitaan sangatlah merugikan.

Anehnya lagi, akun @ustadzabdulsomad sengaja dipalsukan oleh pihak tak bertanggung jawab, dengan nama akun @ustadzabdulsomad1.

Akun abal-abal itu menuliskan, “bismillah mohon beritahukan kepada yang muslim lain akun @ustadzabdulsomad sudah dihapus oleh Instagram , diganti dengan @ustadzabdulsomad1.

Sebelumnya, pada Minggu (25/2/2018) pukul 4.40 WIB, pendakwah lulusan Kairo ini memberitahukan penutupan akun Instagramnya tersebut di akun Facebook resminya, Ustadz Abdul Somad.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.

“Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya.”
(UAS)

Tentu saja, banyak warga net yang mempertanyakannya. Bak air bah, ratusan warga net mengecam tindakan tersebut.

Postingan Ustad Somad itu pun langsung viral dan mendapat ribuan respon dari warganet. Sampai Senin (26/2/2018) pagi, jumlah komentar sudah mencapai 5.974 komentar dan sudah dibagikan lebih dari 16.225 kali.

Bahkan tidak sedikit yang mengkait-kaitkan dengan kepentingan politik.

“Perilaku politik tak terpuji. Ini pasti kelakuan politisi pengecut.” Komentar Dedehidayat.

“Tidak mungkin Instragram tiba-tiba mem-banned aku seseorang kalo ga ada yang nyuruh. Dalangnya pasti orang yg ada di dlm kekuasaan.” Potingan Abdullah.

“Rezim panik.. mendekati pilpres elektabilitas jagoannya makin nyungsep, apalagi ada idola kami UAS yg dalam setiap dakwahnya bikin cebong2 & musuh Islam kelojotan kepanasan Krn mrk anti Islam anti kebenaran, takut makin banyak umat Islam yg sadar pentingnya pemimpin Islam yg pro islam, makanya akun UAS diberangus, tapi ga ngaruh..kami umat Islam cinta Islam cinta ulama cinta habib cinta UAS..siap berjuang demi agama utk memilih pemimpin yg pro islam.” Wahyuni Amberw.

“Ciri ciri pemerintahan panik, semua yang berseberangan akan diberangus. Tapi ingatlah wahai pemerintahan zhalim, semakin ditekan islam akan semakin kuat. Dan Insya Allah kami tidak akan kehilangan ghiroh pada ulama.” Dinar Pane.

Namun, sebagian warganet menyebut, penutupan akun UAS karena para pendukung rezim yang sengaja melaporkannya, sehingga secara otomatis mesin Instagram mem-banned-nya.

“Admin,, tolong dengarkan tilisan saya. Mereka itu memang di biayai dan di koordinir untuk men-shotdown akun akun yg di anggap berseberangan dengan kepentingan junjungannya

Caranya dengan menghimpun anggota yg di koordinir, jumlah anggotannya ribuan. Anda bisa bayangkan,, kalau ribuan akun tersebut menyasar satu akun untuk di laporkan apa yang terjadi?

Yes account akan shotdown secara system
Instagram ,fb pun sama,,
Jangan heran nanti account ini pun akan di bredel dengan cara serupa,

Jadi himbauan saya,,
1.siapkan account cadangan
2.himpun segera , dan koordinasikan segera untuk melakukan gerakan yg sama dengan mereka.” Tulis Dwi Wahyono.

Tak ketiggalan, Ustad Felix Siauw pun ikut berkomentar. Menurut Ustad Felix, konten dalam akun instagram Ustad Somad sangat bermanfaat bagi umat.

“Akun @ustadzabdulsomad sedang tidak bisa diakses, padahal manfaatnya sangat banyak bagi umat yang saat ini rindu dengan ulama-ulama ikhlas dan tegas dalam kebaikan,” ujar Felix melalui akun instagramnya @felix.siauw.

“Mohon doanya agar usaha memulihkan akun @ustadzabdulsomad bisa berlangsung baik. Bagi yang punya akses ke @instagram Indonesia juga bisa ditanyakan, mengapa ini bisa terjadi,” pungkas Felix.

Begitu juga dengan Wali Kota Bandung (nonaktif) Ridwan Kamil.

“@instagram, apa alasan Anda memblokir akun @ustadzabdulsomad? Saya pikir konten beliau selalu positif. Banyak orang, termasuk saya, yang belajar hal positif terutama yang berkaitan dengan isu agama. Semoga tim @instagram membuka kembali akun @ustadzabdulsomad,” tulis Ridwan Kamil, pada Minggu (25/2/2018).

Sampai ke DPR
Akibat tindakan Instagram yang sebelah pihak, Komisi I DPR meminta penjelasan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Jika tidak memberikan penjelasan secara lengkap, maka Komisi I harus memanggil langsung pihak Instagram.

“Tentunya nanti dalam dengar pendapat dengan Menkominfo kami akan menanyakan ini, dan kalau kemudian Menkominfo nggak bisa memberikan jawaban yang memuaskan kita akan panggil Instagram,” ujar Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari seperti dikutip detikcom, Minggu (26/2/2018).

Abdul mengaku, setelah pengetahui akun Instagram Ustaz Somad di-suspend, dia langsung menghubungi Kemenkominfo, agar menegur Instagram.

“Saya langsung berkomunikasi dengan Menkominfo agar Instagram ditegur. Kabarya sudah ditegur dan (akun UAS) sudah dipulihkan kembali. Bukan kirim surat, kita langsung telepon Menteri,” kata Abdul.

Menurut Abdul, men-suspend akun tanpa alasan, jelas bisa membuat gaduhan di masyarakat. Aplagi jemaah Ustaz Somad yang mengukutinya di Instagram sangat banyak, bahkan pengikutnya sudah mencapai 1,5 juta.

“Ustaz Abdul Somad ini sekarang menjadi magnet jutaan orang. Ini kan bisa memperkeruh suasana. Bukan masalah Ustaz Abdul Somad nya saja, jamaahnya nggak bakal terima. Tentunya ini pesan, jangan langsung men-suspend begitu,” ucap Abdul.

Sudah Bisa Diakses
Setelah 2 hari di-banned, pada Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 19.50 WIB, akun @ustadzabdulsomad sudah bisa diakses kembali. Terlihat jumlah pengikut sebanyak 1,6m dengan posting-an sebanyak 428 kiriman.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga sudah meminta penjelasan dari pihak Instagram.

“Kita sudah ngecek ke FB (Facebook,-red) kalau sudah ada penjelasan dari FB atau Instagram, nanti kita sampaikan,” kata Plt Kepala Biro Humas Setjen Kominfo Noor Iza saat dihubungi, Minggu (25/2/2018).

Sampai Senin (26/2/2018) sekitar pukul 9.00 WIB, jumlah pengikut @ustadzabdulsomad semakin banyak hingga mencapai 1,7m dengan posting-an sebanyak 429 kiriman dan yang diikuti 78.

Tampak postingan terakhir akun @ustadzabdulsomad sekitar 5 jam lalu. Postingan tentang “bekumpul dengan sahabat-sahabat…”

Sebelumnya, pda Minggu (25/2/2018) sekitar pukul17.12 WIB, akun @ustadzabdulsomad menuliskan tentang adanya akun Instagram palsu yang mengatasnamakan Ustaz Somad dengan akun @ustadzabdulsomad1.

“Tidak bosan-bosan kami mengingatkan tentang akun palsu,” tulis akun @ustadzabdulsomad dalam postingannya. [iNews/kjc]

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]