Connect with us

Bela HTI, Yusril: Kami Konsisten Membela Kebenaran, Apalagi Terhadap Kelompok Islam yang Dizalimi

Nasional

Bela HTI, Yusril: Kami Konsisten Membela Kebenaran, Apalagi Terhadap Kelompok Islam yang Dizalimi

ISLAMINEWS – Hari ini, Kamis (8/3/2018), sidang gugatan pencabutan status badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh Kemenkumham akan kembali digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Kuasa Hukum HTI, Prof. Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan pihaknya konsisen membela kebenaran, apalagi terhadap kelompok Islam yang dizalimi.

“Pemerintah nampak seperti kehilangan argumen untuk membuktikan dalilnya bahwa pemburan HTI adalah benar. Yang ada selama persidangan hanyalah asumsi, dugaan, kecurigaan dan kesalahpahaman. Kami konsisten membela kebenaran, apalagi terhadap kelompok Islam yang dizalimi,” kata Pakar Hukum Tata Negara ini melalui akun twitternya pagi ini, Kamis (8/3).

Berikut selengkapnya pernyataan Pakar Hukum Tata Negara yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM serta Sekretaris Kabinet yang saat ini sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB):

~ Pagi ini saya kembali hadir dalam sidang membela HTI di Pengadilan TUN Jakara. Entah siapa ahli yang akan dihadirkan Pemerintah hari ini. Kami siap saja menghadapinya. Minggu lalu, Pemerintah mengajukan Ansyad Mbai, mantan Kepala Badan Nasional Penaggulangan Terorisme, BNPT.

~ Pemerintah nampaknya ingin membangun imej seolah HTI ini organisasi teroris. Tapi dlm keterangannya, beliau gagal menerangankan HTI adalah teroris. Ketika ditanya, apakah ada dokumen nasional dan internasional yg buktikan HTI terlibat teror, jawab beliau “tidak ada”.

~ Pemerintah nampak seperti kehilangan argumen untuk membuktikan dalilnya bahwa pemburan HTI adalah benar. Yang ada selama persidangan hanyalah asumsi, dugaan, kecurigaan dan kesalahpahaman. Kami konsisten membela kebenaran, apalagi terhadap kelompok Islam yang dizalimi.

~ Jargon pembelaan terhadap kaum terzalimi adalah platform kami. Kami membela umat Islam dan membela golongan mana saja yang terzalimi dan tertindas oleh penguasa. Kami tidak berteori, tapi kami bertindak di lapangan dengan tindakan yang nyata!

Sumber: Twitter @Yusrilihza_Mhd (8/3/2018) [iNews/pid]

Loading...

Incoming search terms:

  • HTI dizholimi

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]