Connect with us

Heboh! Bengkel Ini Gratiskan Servis Sepeda Motor Asalkan Baca Alquran

Khazanah

Heboh! Bengkel Ini Gratiskan Servis Sepeda Motor Asalkan Baca Alquran

ISLAMINEWS – Pemilik bengkel ‘Ramaja Motor’ Hasanuddin menggratiskan semua biasa servis sepeda motor. Syaratnya, pemilik sepeda motor harus membaca Alquran selama 1 jam.

Lokasi bengkel itu di Jalan Hertasning Kota Makassar. “Saya lakukan semata hanya memotivasi masyarakat agar mau membaca Alquran, ingat kepada Allah, serta hidup sederhana, banyak bersyukur dan ikhlas,” kata Hasanuddin ditemui detikcom di bengkelnya, Jumat (16/3/2018).

Hasanuddin mengatakan bagi pelanggan yang mengaji telah disiapkan Alquran dan sebotol mineral. Sementara untuk servis motor disesuai kebutuhanya, seperti ganti oli, kampas rem, ban, lampu, hingga servis ringan.

“Kami siapkan Alquran juga, mineral kalau haus. Sementara servis motornya silahkan pilih mau apa, kita gratiskan,” jelasnya.

Hasanuddin menceritakan ide tersebut mulai diterapkannya sejak Juli 2015 lalu saat memasuki bulan Ramadhan. Ia melihat ada tiga sampai lima orang yang membaca Al Quran dibengkel yang berdiri sejak 2014 itu. Mayoritas, remaja seperti mahasiswa dan pelajar yang selalu mengikuti program baca Alquran tersebut.

Terkait keuntungan yang didapatkan, awalnya omset dari usahanya tersebut memang mengalami penurunan. Namun, setelah satu hingga dua bulan berjalan, usahanya terus meningkat.

“Memang awal awal kita kesulitan, tapi lama kelamaan, alhamdullilah lancar dan meningkat,” paparnya.

Salah seorang pelanggan, Fajrin mengatakan program ini cukup bagus dan mengingatkan kepada Allah. Meski sebelumnya tidak mengetahui paket servis gratis itu.

“Awalnya juga saya tidak tahu, tapi pas ke sini lagi memang benar. Ini cukup bagus karena kita diingatkan bagaimana berbuat baik, sedekah dan ingat Allah,” kata Fajrin. [iNews/dtk]

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]