Connect with us

Bersabarlah Ketika Musibah Datang, Karena Kamu Adalah Manusia yang Sangat Istimewa Dimata Allah

Viral Islami

Bersabarlah Ketika Musibah Datang, Karena Kamu Adalah Manusia yang Sangat Istimewa Dimata Allah

SUARA.Co – Setiap manusia yang hidup di dunia ini mempunyai berbagai masalah yang kadang tak mudah untuk mereka hadapi sendiri. Sangat jarang sekali orang yang dalam hidupnya senantiasa selalu merasakan kebahagiaan. Dan ketika salah satu musibah kecil maupun besar datang kepadanya, seakan rasa bahagia itu langsung menghilang dari hatinya.

Tahukah kamu bahwa sesungguhnya pondasi dari kehidupan di dunia ini adalah musibah. Salah satu ibadah terbaik dari seorang manusia adalah ketika kamu bersabar dan bertawakal menunggu kemudahan dari Allah untuk memberikanmu pertolongan dalam menghadapi musibah tersebut.

 

Lebih Baik Kamu Kehilangan Uang, Daripada Kehilangan Agamamu

Dalam menghadapi musibah sudah sepatutnya kamu bersabar kepada Allah. Jangan berputus asa hanya karena masalah yang sedang kamu hadapi tidak secepatnya terselesaikan.

Secara umum musibah yang dihadapi oleh sebagian besar manusia di dunia adalah yang bersifat keduniawian dan bukan agama. Misalnya, hanya uangmu yang hilang atau harta benda yang lainnya.

 

Hilangnya Hartamu Takkan Berarti Dibanding Hilangnya Agamamu

Sesungguhnya kehilangan harta benda yang kamu miliki itu tidak ada artinya dibandingkan dengan jika kamu kehilangan agamamu. Kehilangan agama berarti sama artinya dengan kehilangan segalanya.

Jadi sejatinya musibah itu adalah rahmat bagi mereka yang mengetahuinya. Setiap dari kita tentu akan merasakannya karena itulah sifat dunia. Jadi saat tiba saatnya pasti musibah itu akan datang kepadamu, tapi jangan sampai musibah itu mempengaruhi agamamu.

 

Musibah Di Dunia Adalah Rahmat Dan Musibah Yang Sebenarnya Yaitu Musibah Yang Terjadi Di Akhirat

Saat kamu dipecat dan kehilangan pekerjaan, tetaplah bersyukur. Katakanlah “Alhamdulillah, aku tidak kehilangan agamaku dan aku tetap bisa shalat lima waktu.” Karena pekerjaan itu sifatnya tidak abadi. Karena pekerjaan bisa saja datang dan pergi. Tapi sekali agamamu hilang kamu tidak akan pernah tahu apakah kamu akan mendapatkannya lagi atau tidak.

Selama musibah itu terjadi di dunia, maka ia adalah rahmat. Karena pada hakikatnya musibah yang sebenarnya adalah musibah yang terjadi kelak di akhirat.

 

Ingatlah Allah Tidak Akan Memberikan Cobaan Melebihi Batas Dari Kemampuan Hambanya

Jadi jika kamu bisa melihat dan menyadari itu semua maka, kamu akan bersabar dalam menghadapi segala masalah ataupun persoalan yang menimpa dalam kehidupanmu.

Ingatlah bahwa sesungguhnya Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan dari hambanya. Dia hanya ingin memberikanmu sebuah teguran. Karena jika tuhan memberikanmu sebuah musibah artinya Allah masih memperhatikanmu.

Belajarlah untuk selalu bersyukur dalam setiap keadaan yang sedang kamu lalui. Dikala hatimu merasa sedang bahagia ataupun sebaliknya saat hatimu sedang mengalami kesusahan.

 

Jangan Pernah Menyerah Pada Keadaan Karena Allah Akan Selalu Menemanimu

Jangan pernah menyerah dalam kondisi apapun. Tetaplah berusaha bangkit dalam setiap keterpurukan hidupmu. Tetaplah konsisten dalam menjalami agamamu dan berharap kelak akan datang sinar yang membuat hidupmu berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Teruslah berdoa kepada-Nya untuk memberikan pertolongan disetiap masalah yang sedang kamu hadapi. Janganlah sekalipun kamu bergantung pada orang lain untuk memecahkan semua masalahmu. Percayalah hanya kepada Allah bukan kepada makhluk-Nya.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang tabah terhadap segala macam cobaan dan ujian yang silih berganti datang kepada kita. Dan semoga dengan ini semua Allah SWT akan meridhai kita sebagai salah satu dari hambanya yang saleh, amin.

Simpan

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Viral Islami

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
shares
[Close Klik 2X]