Connect with us

Bupati dan Calon Bupati Lampung dari Partainya Terciduk KPK. Begini Reaksi Nasdem!

Hukum

Bupati dan Calon Bupati Lampung dari Partainya Terciduk KPK. Begini Reaksi Nasdem!

ISLAMINEWS – Setelah sempat batal terciduk, akhirnya Mustofa, Bupati Lampung Tengah, berhasil ditangkap anggota Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (15/2).

Atas penangkapan itu, Mustofa menambah deretan kepala daerah yang ditangkap KPK. Tidak hanya itu, saat ini dia sedang mengikuti proses kontestasi Pilgub Lampung 2018 yang diusung Partai Nasdem.

Atas kasus itu, Sekjen Partai Nasdem, Jhonny G Plate mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang dilakukan lembaga antirasuah ini. Nasdem juga mendukung pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK.
“Nasdem selalu mendukung usaha KPK dalam pencegahan dan penindakan korupsi,” ujar Jhonny dalam konfrensi pers di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta, Kamis (15/2).

Anggota Komisi XI DPR itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Mustofa. Dari hasil komunikasi itu, Mustafa yang juga Ketua DPW Partai Nasdem tersebut berjanji akan kooperatif terhadap lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo ini.
“Sebagaimana disampaikan Mustofa, beliau akan memberi informasi dan membantu KPK dengan baik agar proses tindak pidana korupsi dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementata mengenai pencalonan Mustafa di Pilgub Lampung, Jhonny mengatakan pihaknya tidak akan mencabut atau menganti Mustafa dengan orang lain. Pasalnya dia sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Nasdem akan mengikuti secara cermat perkembangan proses yang akan dilakukan KPU terkait di Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Sekadar informasi, penangkapan Mustafa ini menyusul OTT yang sebelumnya sudah dilakukan KPK pada Rabu (14/2) malam. Totalnya KPK mengamankan 19 orang dalam penindakan yang dilakukan di Lampung Tengah dan Jakarta. Mereka terdiri dari anggota DPRD Lampung Tengah, pihak Pemkab Lampung Tengah dan pihak swasta.

OTT itu diduga berkaitan dengan suap dari eksekutif dalam hal ini pejabat di Pemkab Lampung Tengah kepada legislatif. Suap itu diduga agar DPRD Pemkab Lampung Tengah menyetujui soal usulan pinjaman.

Dalam OTT ini, KPK menyita uang sekitar Rp 1 miliar dalam bentuk pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 di dalam kardus.

Mustafa ditangkap pada Kamis (15/2) petang, pukul 18.20 WIB di Bandar Lampung. Selanjutnya, Mustafa akan diterbangkan langsung dari Bandar Lampung menuju Jakarta.

Dalam OTT yang dilakukan KPK, Rabu (14/2) malam sempat tersiar kabar jika Mustafa telah diamankan. Namun, ternyata pria yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Lampung ini masih berkeliaran.

Kamis (15/2) pagi, Mustafa bahkan sempat hadir dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada. Dia mengatakan, jika pada saat kejadian OTT, dirinya sedang melakukan check up kesehatan. [iNews/jpg]

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: