Connect with us

Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Ajak Pengguna Twitter Bantu Anak-anak Rohingya

Rohingya

Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Ajak Pengguna Twitter Bantu Anak-anak Rohingya

ISLAMINEWS – Bintang sepak bola Portugal Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada Kamis memposting sebuah foto di Twitter mengajak orang-orang untuk mendukung anak-anak Rohingya.

“Satu dunia di mana kita semua mencintai anak-anak kita. Tolong bantu. #Rohingya #Refugee,” tulisnya, menambahkan link menuju halaman organisasi nirlaba Save the Children di mana orang-orang dapat melakukan donasi online.

Gambar yang dibagikan itu menunjukkan seorang ayah dan anaknya di klinik kesehatan yang dijalankan oleh lembaga amal di sebuah kamp pengungsian di Bangladesh.

The Rohingya Crisis Children’s Relief Fund akan membantu memberikan air, makanan dan penampungan bagi keluarga pengungsi dan anak-anaknya.

Selain itu, Ronaldo juga memposting foto dirinya beserta keempat anaknya.

Mantan pemain Manchester United ini juga pernah membayar perawatan korban dampak kebakaran hutan di Portugal beberapa saat lalu.

Pesepak bola yang kerap dijuluki CR7 ini saat ini bekerja sama dengan badan amal anak. Sebelumnya, dia telah mendonasikan makanan, pakaian dan obat-obatan pada keluarga-keluarga pengungsi konflik Suriah.

Sejak 25 Agustus, lebih dari 656.000 etnis Rohingya telah menyeberang dari negara bagian Rakhine, Myanmar menuju Bangladesh, berdasarkan laporan PBB.

Para pengungsi itu melarikan diri dari operasi militer yang dilakukan oleh pasukan keamanan Myanmar dan ekstrimis Buddha, ribuan orang termasuk anak-anak, wanita dan pria terbunuh. Rumah-rumah dijarah dan desa-desa mereka dibakar.

Ronaldo pernah mengangkat anak korban tsunami Aceh sebagai anak angkatnya, ia juga pernah membayar perawatan korban dampak kebakaran hutan di Portugal beberapa saat lalu. */Nashirul Haq AR [iNews/htc]

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Rohingya

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]