Connect with us

Demi Rakyat Kecil, Wagub Sandi Minta Polisi Izinkan Sementara Pedagang Pasar Tasik

Ekonomi

Demi Rakyat Kecil, Wagub Sandi Minta Polisi Izinkan Sementara Pedagang Pasar Tasik

ISLAMINEWS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, para pedagang Pasar Tasik, Tanah Abang, mulanya berjualan di lahan milik PT Kereta Api Indonesia. Namun, saat ini lahan tersebut menjadi obyek sengketa sehingga pihak kepolisian menutupnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa Pasar Tasik itu terjadi limpahan pedagang yang selama ini menempati lokasi bongkaran milik PT KAI yang dikerjasamakan oleh PT KAI dengan pihak swasta, tapi ada wanprestasi dan bersengketa,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Senin (9/4).

Menurut Sandiaga, karena lahan ditutup polisi, para pedagang Pasar Tasik Tanah Abang berjualan di jalan. Atas dasar itu, Sandiaga meminta Polda Metro Jaya mengizinkan para pedagang Pasar Tasik tersebut kembali berjualan di lahan yang ditutup itu untuk sementara waktu.

“Kami memohon kepada Polda Metro Jaya khususnya kepada Kapolda dan ke Pak Direktur Reskrimum untuk memberikan kesempatan kepada kami untuk tetap menggunakan lahan yang di bongkaran,” ujar Wagub Sandi.

Sandi menambahkan, “Paling tidak untuk Kamis depan dan Senin, untuk menghindari lonjakan kemacetan di daerah sana karena melubernya para pedagang yang selama ini tertampung di bongkaran.”

Wagub DKI menjelaskan bahwa Pemprov Jakarta sedang menyiapkan tempat di Cideng Timur untuk menjadi tempat penampungan sementara para pedagang Pasar Tasik.   (iNews/kpc)

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: