Connect with us

Di Mesir, TGB Serukan Kemerdekaan Palestina

Khazanah

Di Mesir, TGB Serukan Kemerdekaan Palestina

ISLAMINEWS – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) terus menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Bagi TGB, masalah Palestina adalah persoalan besar bagi kemanusiaan.

Dukungan ini disampaikan TGB kepada TV Al-Ghad di sela-sela Konferensi Internasional Pembebasan Al-Quds yang dihadiri Presiden Palestina Mahmoud Abbas, perwakilan otoritas 86 negara, perwakilan dari berbagai organisasi lintas agama dan kemanusiaan seperti Imam Besar Al-Azhar Prof Ahmed At-Tayyeb, dan Sekjen Liga Arab.

Juga hadir, Sekjen OKI, Kepala Gereja Koptik Ortodoks Alexandria, Sekjen Dewan Gereja Sedunia dan juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, yang sebelumnya menghadiri Konferensi Internasional Pembebasan Al-Quds di Kairo, Mesir belum lama ini.

“Konferensi ini mengajak kita menyadari bahwa batu ujian kemanusiaan di abad ke-21 ini adalah masalah Palestina,” ujar TGB dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Mataram, NTB, Sabtu (20/1).

Menurut TGB, persoalan kompleks Palestina sebagai wujud penjajahan terakhir di abad ini berujung pada ketidakadilan meluas yang dialami rakyat Palestina.

“Konflik akut antara Palestina dan Israel harus dilihat sebagai persoalan besar kemanusiaan, walaupun terdapat dimensi keagamaan juga di dalamnya,” lanjut TGB.

Oleh karena itu, Ketua Organisasi Internasional Alumni (OIAA) Cabang Indonesia tersebut menilai konferensi ini menjadi tantangan kerja sama seluruh negara yang beradab termasuk Indonesia khususnya untuk memberikan hak kebebasan, keadilan dan kesetaraan bagi rakyat Palestina melalui komitmen dukungan pengakuan dan perjuangan damai. [INC/rol]

Loading...

Incoming search terms:

  • meme tgb sama ahmad tayeb

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: