Connect with us

Dianggap Tidak Lagi Perjuangkan Islam, PPP Ditinggalkan Tokoh dan Pemilihnya

Politik

Dianggap Tidak Lagi Perjuangkan Islam, PPP Ditinggalkan Tokoh dan Pemilihnya

ISLAMINEWS.com – Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra masih konsisten berjuang membela umat Islam. Atas alasan itu, sejumlah elit PPP menyebrang ke PBB.

Begitu terang mantan Sekretaris Majelis Pakar PPP, Ahmad Yani saat berada di Kantor DPP PBB di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Senin (16/4).

Menurutnya, saat ini PPP kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz sudah melenceng dari khittah perjuangan partai. Atas alasan itu, dia dan sejumlah senior membentuk PPP Khittah untuk mengembalikan kemurnian visi dan misi berpolitik sesuai landasan keislaman.

“Saya tegaskan kami bukan mewakili kubu Djan atau Romi. Djan, yang memutuskan mendukung Ahok tidak sejalan dengan keinginan kader. Begitu juga Romi yang sikap politiknya tidak berseberangan dengan umat,” terang Ahmad Yani.

Sementara keputusan PPP Khittah bergabung dengan PBB, sambungnya, didasari pada paradigma yang sama. Sebab, PBB hingga saat ini masih konsisten berjuang membela umat.

“PBB sekarang sudah jadi magnitude yang menyuarakan aspirasi umat Islam. Kita bergabung ke sini ingin menjadi bagian untuk memperjuangkan kepentingan umat,” terangnya.

Ahmad Yani menyebut bahwa bergabungnya PPP Khittah ke PBB ini akan membawa gerbong kekuatan ratusan ribu bahkan jutaan kader, termasuk suara simpatisan PPP. Setidaknya, sambung Yani, setengah dari perolehan suara PPP di Pileg 2014 akan beralih ke PBB.

“Berkaca pada pemilu 2014, suara PPP hampir delapan juta. Adapun konflik sebenarnya hanya di tingkat elit saja, sedangkan di bawah itu solid. Tunggu saja. Dalam waktu dekat kami akan deklarasi di Jogja dan pasti akan gempar. Minimal setengah dari jumlah perolehan suara PPP periode lalu akan merapat ke PBB,” tukasnya.

Dukungan ini tentu mendapat sambutan hangat dari Yusril Ihza Mahendra. Kata Yusril, tangan PBB selalu terbuka untuk pihak-pihak yang ingin bergabung memperjuangkan ummat.

“Apalagi kawan-kawan dari PPP Khittah ini bukan orang baru bagi saya. Saya tahu rekam jejak dan perjuangan mereka dalam membela umat. Kami akan bersama-sama membangun kekuatan Islam yang besar dalam politik di Indonesia,” tutupnya. (iNews/rml)

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: