Connect with us

Ganti Presiden: Umat dan Tokoh Islam di Daerah Berperan Kuat di Pilpres 2019

Politik

Ganti Presiden: Umat dan Tokoh Islam di Daerah Berperan Kuat di Pilpres 2019

ISLAMINEWS – Selain dihimbau agar mengubah mindset bahwa Joko Widodo tidak ada lawan untuk Pilpres 2019, yang kemudian dibarengi dengan pemberitaan ada beberapa tokoh yang ingin menjadi cawapresnya, politisi PKS, Mardani Ali Sera juga ingin memberitahukan bahwa ada kantong-kantong di mana suara mantan Wali Kota Solo tersebut tidak besar, yang kemudian hal ini menurutnya dapat digunakan menjadi salah satu cara mengalahkannya.

“Jika kita lihat peta pemilih Pak Jokowi di 2014, secara kasar dapat dikatakan di basis daerah umat Islam kuat seperti Jawa Barat, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat Pak Jokowi dapat dikalahkan,” katanya, Kamis (15/3/2018), melalui akun media sosial, Twitter pribadi miliknya.

Mungkin saja Mardani ingin menyatakan bahwa hal itu tidak bisa terjadi begitu saja tanpa adanya persatuan umat dan pemuka agama. “Dan alhamdulillah dengan izin Allah SWT, dan kerja keras orang-orang ikhlas berjuang karena Allah, tanpa kenal lelah tanpa kenal waktu, gelombang keummatan ini kian menguat.”

Oleh karena alasan itu, ia pun lagi-lagi merasa yakin bahwa Jokowi dapat dikalahkan di 2019. “Apalagi umat masih merasa ada kriminalisasi ulama, serangan pada para dai hingga masih timpangnya pembangunan yang terkonfirmasi dari rasio gini yang masih 0.38 semuanya menjadi modal utama Pak Jokowi dapat dikalahkan. “

Sebelumnya ia sepertinya ingin membagikam bahwa peran umat itu sangat penting di perpolitikan dewasa ini. Misalkan saja dapat disebut persatuan umat itu adalah adanya aksi 212, walau target bukanlah masuk dalam ranah politik tetapi murni adanya penistaan agama.

“Aksi 212 tidak pernah ada dalam sejarah. Pengajian yang diasuh para Ustadz seperti Ustadz Abdul Shomad, Ust Arifin Ilham, Ust Habib Haikal dan lain lain selalu penuh. Kawan-kawan Ormas Islam seperti FPI, Dewan Dakwah, PUI dan lain lain terus membina umat.

Belum lagi suasana religiusitas yang kian mengental, fenomena hijab, fenomena KitaMart atau 212 Mart. Hingga kemunculan para pengusaha kecil yang memiliki semangat keislaman tinggi insya Allah membuat kekuatan umat Islam kian membesar.” [iNews/vic]

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Incoming search terms:

  • islam harus bersatu ganti persiden 2019

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]