Connect with us

Gatot Nurmantyo: Saya Bisa Kalahkan Pak Jokowi

Politik

Gatot Nurmantyo: Saya Bisa Kalahkan Pak Jokowi

ISLAMINEWS.com – Setelah pensiun pada 31 Maret 2018, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yakin bisa mengalahkan Presiden Joko Widodo. Mantan Panglima TNI itu pun mengungkapkan rencananya setelah pensiun saat mengunjungi TEMPO dan “Ngopi” di Kantor, pada Selasa 27 Maret 2018. Ia banyak bicara tentang dirinya hingga hubungannya dengan para menteri dan Presiden Joko Widodo.

“Sekarang saya punya kebanggaan tersendiri, saya bisa mengalahkan Pak Jokowi,” kata Gatot saat ditanya soal hubungannya dengan Jokowi di hadapan redaksi TEMPO.

 

Ia yakin mampu mengalahkan Jokowi dalam hal berbagi waktu dengan keluarganya, termasuk soal mengasuh kedua cucunya. “Beliau (Presiden Jokowi) belum tentu bisa sepekan satu kali, saya bisa tiap hari,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu. Cucu Gatot dua orang.

Sembari mengasuh cucu, Gatot juga mempersiapkan rencananya untuk beternak ayam di Purwakarta, Jawa Barat. “Baru dibangun, (sekarang sedang) pematangan tanah,” kata Gatot. Ia menggandeng mahasiswa Institut Pertanian Bogor untuk mendesain peternakan dan sistem pemasarannya.

Gatot mengatakan peternakannya akan mencapai titik impas (BEP) dalam waktu 2,5 tahun. Sebab, pasar untuk peternakan ayam kini menjadi rebutan. Ia tak khawatir soal gaji pegawai. “Gajinya dari kotoran ayam saja berlebih.”

Ia menolak menanggapi sejumlah isu pencalonannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 karena belum memasuki masa pensiun. “Saya pengin pensiun dulu. Saya takut bermimpi apa setelah pensiun nanti.”

Dalam sejumlah survei, nama Gatot muncul dengan elektabilitas yang tidak kecil baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden dalam Pilpres 2019. Ia juga dikabarkan dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Saya siap menjadi apapun untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.”   (iNews/tpc)

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]