Connect with us

Gerakan Tolak Jokowi, Sri Bintang Jagokan Sultan HB X Jadi Capres

Nasional

Gerakan Tolak Jokowi, Sri Bintang Jagokan Sultan HB X Jadi Capres

ISLAMINEWS – Sri Bintang Pamungkas menggagas gerakan menolak Joko Widodo (Jokowi) untuk maju pada pemilihan presiden 2019. Dia mengusulkan Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk maju Pilpres 2019 bersaing dengan Jokowi.

“Saya berpendapat Sri Sultan ini meneng-meneng (diam-diam) ini luar biasa beliau ini membikin aturan walaupun itu aturan tahun ’75 dengan tegas tidak boleh ada China yang punya tanah di sini,” ujar Sri Bintang di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl. Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Dia juga menyebut kandidat capres pada pilpres 2019 masih bisa berubah-ubah. Menurut Sri Bintang, tokoh-tokoh yang saat ini banyak dibicarakan untuk Pilpres kurang layak.

“Pilpres 2019 tapi ini masih seperti lembungan yang diisi air sabun itu bentuknya masih bisa macam-macam bisa calon tunggal, di sini muncul pikiran saya kira berbagai macam calon yang ditawarkan ini kok gombal-gombal,” tutrnya.

Sri Bintang menyebut Sultan HB X bisa menjadi calon kuat untuk pesaing Jokowi. Hal tersebut karena Sri Sultan HB X adalah seorang raja, yakni Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

“Mungkin di kalangan masyarakat kita lupa kita punya maharaja nusantara yaitu Sri Sultan Hamengku Buwono,” ucap Sri Bintang.

“Beliau ini (Sri Sultan HB X) terakhir beliau menyampaikan pikiran tentang Pancasila yang luar biasa,” imbuhnya.

Sebelumnya Sri Bintang menggagas gerakan anti-Jokowi. Dia menggagas gerakan tolak Jokowi di Pilpres 2019.

“Ini sangat penting, gerakan menolak Jokowi ini demi menyelamatkan bangsa dan negara inilah bentuk demokrasi,” ujar Sri Bintang. [iNews/dtk]

Loading...

Incoming search terms:

  • tolak jokowi capres 2014

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: