Connect with us

Dorong Partai Islam Koalisi, Habib Rizieq Bakal Maju di Pilpres 2019?

Politik

Dorong Partai Islam Koalisi, Habib Rizieq Bakal Maju di Pilpres 2019?

ISLAMINEWS.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab disebut-sebut bakal maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Habib Rizieq telah mendorong agar partai Islam segera membangun koalisi jelang Pilpres.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan Habib Rizieq bisa saja maju Pilpres 2019 jika mendapat dukungan dari para ulama dan umat.

“Insya Allah (siap maju di pilpres) jika diminta ulama dan umat,” kata Slamet, Sabtu (24/3/2018).

Habib Rizieq telah mendorong agar Gerindra, PKS, PAN, dan PBB untuk berkoalisi di Pilpres 2019. Menurut Slamet, ulama dan tokoh 212 juga akan melakukan musyawarah untuk menentukan kriteria calon presiden dan calon wakil presiden yang akan didukung.

“Kita baru akan menentukan kriteria calon pemimpin nasional dalam musyawarah ulama dan tokoh pergerakan 212 nanti,” ucap Slamet, yang juga juru bicara FPI.

“Kita berdoa mudah-mudahan keempat partai tersebut mendengar dan memperhatikan arahan HRS. Jika keempat partai tersebut mencalonkan (Habib Rizieq), kenapa tidak. Semoga,” pungkas Slamet.

Sementara itu, PBB menyambut baik niat Habib Rizieq untuk maju di Pilpres 2019. Namun PBB sudah punya sikap dengan mengusung ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra untuk maju di Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai calon presiden melalui muktamar partai.

“Keputusan tersebut belum dicabut sehingga seluruh kader masih taat dengan keputusan tersebut. Masyarakat dan para alim ulama dan kiai juga habaib masih mendorong Pak Yusril untuk bisa mendapat tiket sebagai capres atau cawapres. Dengan demikian, kami masih menunggu info lebih lanjut soal berita dari Mekah,” terang Sukmo.

Sebelumnya, Habib Rizieq ditemui Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade di Mekkah, Rabu (21/3) malam waktu Arab Saudi.

Pertemuan itu berlangsung usai Andre Rosiade menunaikan ibadah umrah. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu yakni koalisi Pilpres 2019.

Pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan itu berlangsung cukup lama. Habib Rizieq menyampaikan banyak pesan kepada Andre Rosiade. Salah satunya terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang sudah di depan mata.

Pada kesempatan tersebut, Habib Rizieq meminta Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membentuk koalisi di Pilpres 2019.

“Pertemuan malam tadi, Habib Rizieq memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019,” kata Andre kepada wartawan, Kamis (22/5).     [iNews/psi]

Loading...

Incoming search terms:

  • calon peminpin menurut ulama dan habib

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: