Connect with us

Inti Pesan Prabowo, NKRI Jangan Sampai Diatur Asing Apalagi Bubar

Politik

Inti Pesan Prabowo, NKRI Jangan Sampai Diatur Asing Apalagi Bubar

ISLAMINEWS.com – Pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tentang 2030 Indonesia bubar merupakan sebuah peringatan agar seluruh elemen bangsa membela NKRI agar tidak bubar.

Begitu kata Wakil Ketua Umum Fadli Zon yang mencoba menjelaskan arti dari pidato Prabowo Subianto dalam akun Twitter @fadlizon, Sabtu (24/3).

“Jangan lengah, jangan terlalu percaya diri, jangan sampai terjadi disintegrasi sosial apalagi disintegrasi teritorial. NKRI harus kuat,” jelasnya.

Wakil ketua DPR RI ini kemudian menjelaskan bahwa di luar sana tentu ada pihak-pihak yang ingin Indonesia lemah agar pihak-pihak itu mendapat keuntungan. Menurutnya, kondisi ini harus dilawan agar Indonesia tetap kuat.

“Ada satu masa kita ditakuti sebagai ancaman dari utara atau ancaman di Asia Tenggara. Mereka tahu posisi RI yang strategis secara geopolitik. Kalau RI kuat secara ekonomi misalnya, ada negara-negara tetangga yang dirugikan. kalau kuat secara militer, kita jadi ancaman. Mereka ingin RI lemah,” tegas Fadli.

Atas alasan itu, sambungnya, Prabowo mengeluarkan peringatan kepada elemen bangsa, khususnya kader Gerindra akar terlibat aktif dalam menjadi bagian sebagai pembela NKRI. Hanya dengan demikian, NKRI tetap utuh dan tidak akan bubar.

“Jadi inti pesan Pak Prabowo justru kita harus jaga NKRI, kita Gerindra harus jadi bagian pembela NKRI, jangan sampai diatur asing apalagi bubar,” tukasnya.   [iNews/rmc]

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Incoming search terms:

  • pernyataan prawbowo tentang 2030 indonesia mengalami disinggrasi

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]