Connect with us

Isu Prabowo Cawapres, Gerindra: Jokowi Bingung Cari Pasangan

Nasional

Isu Prabowo Cawapres, Gerindra: Jokowi Bingung Cari Pasangan

ISLAMINEWS – Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono menyebut ada keanehan pada munculnya nama sang ketum, Prabowo Subianto yang disandingkan dengan Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapres di Pilpres 2019. Menurutnya, hal tersebut membuat Jokowi terlihat kebingungan mencari pasangan.

“Muncul ide Prabowo sebagai cawapres Jokowi ini lebih aneh lagi. Tanda-tanda ada kebingungan untuk mencari siapa pasangan Jokowi saat ini,” kata Ferry dalam Diskusi Polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018).

Ia menuturkan, ketentuan undang-undang yang tidak memperbolehkan Jusuf Kalla (JK) kembali mencalonkan diri pada Pilpres 2019 pun menjadi salah satu faktor kesulitan Jokowi dalam mencari pendamping. Seperti diketahui, JK sudah dua kali menjadi wapres.

“Menurut ketentuan undang-undang, Pak JK nggak bisa lagi mendampingi Jokowi jadi kelihatannya Jokowi kesulitan mencari cawapres sesuai yang dia inginkan,” ujarnya.

Isu duet Jokowi-Prabowo ini sebenarnya berhembus sejak akhir tahun lalu. Kabarnya, Jokowi dan Prabowo menjalin komunikasi membahas Pilpres 2019 dan kemungkinan maju bersama sejak akhir tahun lalu.

Namun wacana itu dikabarkan kandas karena partai-partai pendukung Jokowi tak setuju. Meski demikian, wacana itu masuk ke survei pilpres, salah satunya diadakan oleh Poltracking. Hasilnya, duet Jokowi-Prabowo menang di semua simulasi survei. [iNews/dtk]

Gabung Di Grup Telegram<>. @T.ME/ISLAMINEWSCOM
Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[Close Klik 2X]