Connect with us

Jangan Kamu Melihat Keatas, Namun Lihatlah Orang yang Dibawahmu Agar Kamu Selalu Mensyukuri Nikmat Dari-Nya

Viral Islami

Jangan Kamu Melihat Keatas, Namun Lihatlah Orang yang Dibawahmu Agar Kamu Selalu Mensyukuri Nikmat Dari-Nya

SUARA.Co –  – Allah memberikan kita nikmat kehidupan, tidak lain agar kamu menikmati kehidupanmu di dunia ini. Allah sudah mengatur semua yang kita butuhkan dalam menjalani hidup kita ini.

Oleh karena itu, jangan pernah kamu merasa tidak adil atas semua yang kamu miliki dalam hidup ini. Dan jangan merasa resah apabila yang kamu miliki semakin berkurang, bukan karena takdir dari Allah yang tidak mencukupi, akan tetapi karena kurangnya rasa syukur dalam dirimu ketika menerima semua nikmat yang diberikan oleh-Nya.

Maka maknailah segala kehidupan yang kamu jalani dengan bijak. Jangan pernah merasa tidak adil pada semua yang yang diterimamu. Belajarlah bersyukur kepada apa yang sudah diberikan untukmu.

Lihatlah Ke Bawah Agar Kamu Rendah Hati, Jangan Lihat Keatas Karena Bisa Membuatmu Iri Hati Dan Sombong

 

Apabila hatimu sering merasa tidak puas atas nikmatmu, maka lihatlah orang yang ada dibawahmu, jangan kamu melihat orang yang hidupnya berada jauh diatasmu, agar kamu tetap mensyukuri segala karunia yang Dia Berikan padamu.

Syukurilah segala ketetapan dari Allah yang dipersembahkan oleh-Nya untukmu. Lihat selalu kebawah agar kamu senantiasa merendahkan dirimu. Dan jangan kamu memandang keatas, karena akan membuatmu iri hati dan memunculkan kesombongan dalam dirimu.

Dengan Melihat Orang Dibawahmu, Maka Nikmat Sekecil Apapun Pasti Akan Membuatmu Mensyukurinya

 

Dalam dunia ini, kita dianjurkan untuk melihat orang-orang yang keberadaannya dibawah kita. Orang-orang yang hidupnya tidak seberuntung hidup kita. Maka jika itu yang kamu lakukan, setiap nikmat sekecil apapun yang kita terima akan membuat kita selalu mensyukurinya.

Dengan melihat hidup mereka yang tak seberuntung hidup kita, maka kamu akan lebih bijaksana dalam menerima dan mensyukuri segala hal yang selama ini kamu miliki. Maka, jadilah kamu seorang hamba yang selalu mensyukuri nikmat-nikmat dari Allah SWT.

Nikmat Allah Padamu Tak Terbatas, Maka Tak Akan Kamu Mampu Untuk Menghitung Segala Nikmat-Nya

 

Ingatlah bahwa Allah selalu bijaksana dalam mengatur kehidupan hambaNya. Karena itu, jadilah kamu orang yang tidak mudah mengeluh dan putus asa. Karena rezeki yang akan kamu dapat sudah diatur oleh-Nya.

Maka dari itu, jangan pernah kamu mencoba untuk menghitung nikmat yang Allah berikan padamu. Karena kamu tidak akan bisa menghitung segala nikmat-Nya yang telah Dia berikan padamu selama hidupmu ini.

Rezeki Adalah Ketetapan Allah, Maka Jangan Pernah Kamu Membanding-bandingkan Rezekimu Dengan Rezeki Orang Lain

 

Nikmat yang Allah berikan kepadamu itu adalah hal yang terbaik bagimu. Maka jangan pernah kamu membanding-bandingkan dengan nikmat yang diperoleh oleh orang lain. Dan jangan kamu merasa iri bila rezeki yang didapatkan oleh orang lain lebih banyak dari rezekimu.

Karena rezeki yang didapatkan oleh kamu dan mereka itu adalah ketetapan dari Allah. Maka janganlah kamu membanding-bandingkannya. Teruslah bersyukur, agar kamu menerima semuanya dengan keikhlasan hatimu.

Allah Maha Mengetahui Segala Sesuatu, Dia Lebih Tahu Apa yang Kamu Butuhkan Daripada Dirimu Sendiri

 

Jangan buang waktumu yang singkat ini untuk mengeluh dengan yang sudah kamu miliki. Karena itu akan sia-sia saja bagimu. Sedikit apapun yang diterima, tetaplah kamu bersyukur pada-Nya.

Dan jangan lupa bahwa, Allah lebih tahu tentang apa yang sebenarnya kamu butuhkan, melebihi rasa tahumu pada dirimu sendiri. Jadi, belajarlah untuk menjadi seorang hamba yang selalu bersyukur kepada-Nya.

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Viral Islami

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top