Connect with us

Jubir Gus Dur: Bahaya! Xi Jinping Presiden Seumur Hidup, RI Butuh Pemimpin yang Bisa Imbangi Xi, Jokowi Kah?

Internasional

Jubir Gus Dur: Bahaya! Xi Jinping Presiden Seumur Hidup, RI Butuh Pemimpin yang Bisa Imbangi Xi, Jokowi Kah?

ISLAMINEWS – Xi Jinping adalah arsitek yang membuat China menjadi negara ekspansionis ekonomi dan militer. Tokoh Partai Komunis China itu ditetapkan sebagai Presiden China seumur hidup. Indonesia butuh pemimpin yang bisa mengimbangi manuver Xi Jinping.

Peringatan itu disampaikan mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi menyikapi penetapan Xi Jinping sebagai presiden China seumur hidup.

“Xi Jinping arsitek yang bikin China jadi negara ekspansionis ekonomi dan militer. Kini Xi dinobatkan sebagai Presiden RRChina seumur hidup. Dunia cemas. (Indonesia perlu pemimpin yang bisa imbangi manuver Xi. Berhenti main-main dengan elektabilitas di Pilpres 2019. Bahaya! Kita butuh yang berkualitas),” tegas Adhie di akun Twitter @AdhieMassardi.

Senada dengan Adhie, wartawan senior Didien Azhar menegaskan, untuk menghadapi Xi Jinping, pemimpin Indonesia harus sosok yang berjiwa murni nasionalis yang berpakem Nusantara.

“Dalam menghadapi skema permainan geopolitik yang dijalankan oleh si ‘Han Muda’, Xi Jinping, di mana wilayah Indonesia masuk dalam rencana integrasi One Road, dan politik ofensif Barack Obama yang cenderung memindahkan ‘medan tempur’ ke Asia-Pasifik (2010-2020), maka kita perlu  segera membangun benteng pertahanan nasional berupa kontra-skema berbasis Kepentingan Nasional dan memilih Pemimpin mumpuni yang berkarakter kuat,” tegas Didien di akun @didienAZHAR.

Siapa yang dimaksud Didien? “Pilihan seharusnya jatuh kepada sosok berjiwa murni Nasionalis yang berpakem Nusantara, bukannya sosok yang dipilih oleh para kapitalis lalu dibungkus dengan bungkusan Nasionalis, untuk yang satu ini saya lebih senang menyebutnya Nasionalis berpakem Kapitalis…,” tegas  @didienAZHAR.

Dengan tegas Didien Azhar menyebut Prabowo Subianto. “Di mata saya, Prabowo Subianto, dialah anak kandung Ibu Pertiwi yang mumpuni menghadapi para predator global dengan menggunakan aspek pancagatra (ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan) juga aspek trigatra (geografi, kependudukan dan SDA), belum lagi kemampuannya dalam beberapa aspek/gatra seperti gatra KOMUNIKASI, TRANSPORTASI dan SEJARAH pada elemen geopolitik Indonesia. Beliau paham pemaknaan 3-G (geopolitik, geostrategi dan geoekonomi) yang selaras dengan nilai-nilai Kepentingan Nasional RI,” tegas @didienAZHAR. [iNews/itd]

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Internasional

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: