Connect with us

Keinginan yang Belum Terapai Bisa Mengajarkan Kita Tentang Arti Indahnya Keikhlasan

Viral Islami

Keinginan yang Belum Terapai Bisa Mengajarkan Kita Tentang Arti Indahnya Keikhlasan

SUARA.Co – Rasa resah dan galau ketika apa yang kita impikan selama ini belum juga menjadi sebuah kenyataan adalah hal yang wajar terjadi pada hidup setiap manusia. Karena sifat resah dalam diri kita merupakan suatu ujian dari Allah untuk hamba-Nya.

Setiap manusia akan diuji dengan dua hal, yakni rasa khawatir dan rasa takut. Oleh karena itu tetaplah tenang dalam menghadapi sebuah masalah yang kamu alami. Hadapilah semua itu dengan keikhlasan dalam hatimu agar musibah yang kamu rasakan bisa berubah menjadi indah pada waktunya.

Berusaha Untuk Tegar Dan Ikhlas Memang Bukan Hal yang Mudah, Karena Surga Bukanlah Hal yang Murah Untuk Didapatkan

Berusaha untuk bersikap tegar dan ikhlas memang bukan perkara yang mudah dijalani, karena surga-Nya bukanlah hal yang murah untuk didapatkan. Ikhlas akan mengajarkan dirimu untuk bersabar, berlapang dada, dan berprasangka baik kepada ketentuan-ketentuan Allah.

Maka, apabila kita percaya akan semua yang telah ditakdirkan Allah, tak peduli apa yang baik dan apa yang buruk tidak akan mempengaruhi hatimu. Hatimu akan senantiasa merasakan kedamaian dan kelapangan.

Ikhlas Mudah Untuk Dirasakan, Saat Diri Terbiasa Mengembalikan Segala Seuatu Kepada-Nya.

Ikhlas dalam diri mudah untuk dirasakan saat hatimu sudah terbiasa mengembalikan segala sesuatunya hanya kepada Allah SWT. Maka bertawakallah dan selalu sandarkan hidupmu hanya kepada-Nya.

Berusahalah kamu untuk selalu tenang, walau dalam keadaan galau ataupun resahmu. Karena setiap waktu yang Dia berikan kepadamu, tidak lain adalah agar kamu terus berusaha dengan kesungguhanmu dalam mengharap kebaikan-kebaikan dari-Nya.

Memang Sulit, Karena Ikhlas Membutuhkan Perjuangan Untuk Selalu Berusaha Menjaga Hati

Dalam mencapai keikhlasan memang sangat sulit dirasa, karena ikhlas membutuhkan yang namanya perjuangan untuk selalu berusaha menjaga hati dari keburukan-keburukan. Dan agar hati tidak menjauh dari Allah.

Jagalah hatimu agar selalu dalam ketenangan, agar kebaikan-kebaikan dari-Nya senantiasa menyertai langkahmu. Dimanapun kamu berpijak maka ketenangan hatilah yang kamu rasakan.

Jagalah Hatimu Untuk Selalu Bersabar, Untuk Selalu Yakin Pada Kebaikan Allah, Dan Untuk Terus Berlapang Dada

Jaga hatimu untuk selalu bersabar, untuk selalu merasa yakin pada kebaikan dari Allah, dan untuk terus berlapang dada agar ketentraman dalam diri selalu kamu rasakan.

BACA JUGA:

Karena proses dalam mencapai keikhlasan memang gampang-gampang mudah. Namun hasil yang kamu terima akan sangat indah dan sempurna untuk dirasakan. Ingat bahwa proses dalam mencapai sebuah keikhlasan sama halnya dengan proses dalam mendewasakan diri.

Bersabarlah, Apabila yang Kamu Cita-citakan Belum Bisa Menjadi Sebuah Kenyataan, Karena Jika Saatnya Tiba, Maka Kamu Akan Merasakan Indahnya Keikhlasan

Kuncinya adalah terus bersabar dalam menunggu setiap keinginan yang dicita-citakan selama ini menjadi kenyataan bila saatnya tiba bagimu. Jangan mengeluh apabila semua itu tak kunjung terwujud. Tetaplah kamu bersabar dalam menantinya, agar penantianmu membawa suatu kebaikan bagimu.

Dan apabila waktu yang kamu nantikan selama ini telah tiba, dan keinginan yang kamu impikan selama ini telah menjadi kenyataan, maka Allah akan mengganti keikhlasan dan harapanmu selama ini dengan kebaikan yang sempurna.

Salah satu kunci kehidupan adalah keikhlasan. Tanamkan selalu rasa ikhlas dalam sanubari hatimu yang terdalam, karena setiap keikhlasan akan membuatmu menerima segala cobaan dengan kelapangan yang pada akhirnya akan membuahkan keindahan-keindahan dalam hidupmu.

BACA JUGA:

Loading...

Comments

comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Viral Islami

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top