Connect with us

Ketua MPR: Saya Pribadi Maafkan Sukmawati, Tapi Hukum Urusan Aparat

Hukum

Ketua MPR: Saya Pribadi Maafkan Sukmawati, Tapi Hukum Urusan Aparat

ISLAMINEWS.com – Puisi dengan tema ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri menjadi polemik karena dianggap menghina agama Islam. Sejumlah pihak kemudian melaporkan Sukmawati terkait hal tersebut.

Ketua umum PAN ini juga mengapresiasi sikap Sukmawati yang segera meminta maaf kepada umat Islam. Ia juga mengaku sudah memaafkan Sukamawati. “Saya kira tidak yah, itu kan spontan saja. Sukma kan cepat sudah minta maaf, saya pribadi tentu kalau minta maaf tentu dimaafkan,” kata Zulkifli usai tausyiah di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4).

Kendati demikian, ia menyebut bahwa proses hukum yang sedang berjalan terkait pelaporan Sukmawati merupakan hal berbeda. Menurut dia, pelaporan Sukmawati merupakan ranah dari aparat hukum.

“Hukum itu urusan aparat hukum, kita tidak boleh ikut campur, tidak boleh intervensi kan,” ujar Zulkifli.

Puisi ‘Ibu Indonesia’ Sukmawati Soekarnoputri dibacakan dalam gelaran Indonesia Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu. Isi puisi itu kemudian menjadi polemik karena dinilai menyudutkan umat Islam.

Sejumlah pihak kemudian melaporkan Sukmawati ke polisi. Selain itu, massa umat islam sempat melakukan unjuk rasa pada hari Jumat (7/4), memprotes puisi tersebut. (iNews/kpr)

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: