Connect with us

Komisi I DPR: Terkutuklah Zionis Israel

Timur Tengah

Komisi I DPR: Terkutuklah Zionis Israel

ISLAMINEWS.com – Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, mengutuk keras serangan oleh tentara Israel kepada warga Palestina yang sedang berdemo di perbatasan Gaza dan Israel.

“Kebiadaban dan apalagi kata yang tepat buat negara Zionis yang membantai ribuan demonstrasi damai di Gaza, terkutuklah (Zionis -red) Israel dan pendukungnya,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Ahad (01/04/2018).

Kita, lanjutnya, sampaikan duka cita mendalam dan solidaritas penuh kepada korban dan keluarga korban akibat aksi serangan biadab tentara Israel. Ia juga amat kecewa dengan sikap dan langkah Amerika Serikat terkait penembakan yang dilakukan Israel kepada demonstran

“Amerika seperti menutup mata akan tingkah biadab zionis yang menembakkan peluru tajam ke arah demonstran, memalukan,” ungkapnya.

Legislator asal Solo ini meminta agar Indonesia mendorong Dewan Keamanan PBB untuk segera menggelar rapat darurat, dan dibentuk tim independen dan melaporkan hasilnya kepada dunia atas kejadian di Gaza kemarin.

“Israel memiliki tanggung jawab dibawah hukum Hak Asasi Manusia dan kemanusiaan internasional untuk melindungi warga sipil, karena itu PBB harus mengusut hingga tuntas dan jangan biarkan pelanggaran HAM didepan mata rakyat dunia terjadi di Gaza Palestina ”. Tutupnya.   (iNews/kbn)

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Timur Tengah

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: