Connect with us

Lagi-Lagi Pejuang Ghouta Timur Serang Balik Militer Suriah

Timur Tengah

Lagi-Lagi Pejuang Ghouta Timur Serang Balik Militer Suriah

ISLAMINEWS.com – Pejuang Oposisi Suriah kembali meluncurkan serangan balik di Ghouta Timur pada Selasa (20/03). Sejumlah wilayah berhasil direbut dalam pertempuran ini.

Kantor berita Al-Jazeera dari korespondennya di Suriah melaporkan bahwa serangan itu diluncurkan oleh faksi Jaisyul Islam yang mengontrol Ghouta Timur bagian utara. Jaisyul Islam berhasil merebut sebagian besar kota Misraba, bagian-bagian wilayah pertanian Aba dan kota Beit Sawa di bagian timur Ghouta Timur setelah pertempuran sengit dengan pasukan rezim.

Pejuang saat ini juga hampir menyatukan kembali wilayah kontrol di Kota Harasta dan Duma. Dua kota yang dikendalikan pejuang itu terpisah sepekan lalu setelah rezim meluncurkan serangan sengit, yang dikawal kekuatan udara.

Pada saat yang sama, bentrokan terjadi di daerah selatan Ghouta Timur antara faksi Faylaq Ar-Rahman dan pasukan rezim yang didukung oleh milisi asing.

Pasukan rezim baru-baru ini membagi Ghouta Timur yang dikepung menjadi tiga bagian. Masing-masing bagian terisolasi antara satu dengan yang lain. Bagian adalah Kota Duma di sisi utara, Harasta dan Irbin di tengah dan Irbin Zamalka, Ain Turma, Jisrin dan kota lainnya di sisi selatan Ghouta Timur.

Di sisi lain, serangan udara di sejumlah kota Ghouta masih terjadi. Dilaporkan sebanyak 60 warga sipil tewas sepanjang Selasa akibat serangan jet Rusia dan Suriah.

Dalam perkembangan lain, sebanyak lima ribu lebih pemuda ditahan oleh pasukan rezim saat keluar dari Ghouta Timur melintasi Hamuriyah. Hamuriyah merupakan jalur aman yang disediakan rezim dan Rusia bagi warga Ghouta Timur yang ingin menyelamatkan diri dan pindah dari kota yang digambarkan oleh Sekjen PBB “negera di atas bumi itu”.

Seluruh identitas warga yang melintasi Hamuriyah diambil paksa. Mereka dipisahkan antara laki-laki dan perempuan. Mereka ditahan di bawah tanah.

Para aktivis membicarakan, laki-laki yang keluar dari Ghouta melewati perlintasan itu mengalami penyiksaan hingga eksekusi mati.

Sumber: kiblat.net

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Comments

comments

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Timur Tengah

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]