Connect with us

Langsung Beraksi, Begini Kata Presiden Jokowi soal Gereja St Lidwina Diserang

Hukum

Langsung Beraksi, Begini Kata Presiden Jokowi soal Gereja St Lidwina Diserang

ISLAMINEWS – Presiden Joko Widodo buka suara terkait penyerangan di Gereja Santa Lidwina Sleman. Presiden menginstruksikan aparat kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku yang membuat gaduh dan mengancam kerukunan antarumat beragama itu.

“Tidak ada tempat bagi mereka yang tidak mampu bertoleransi di negara kita, apalagi dengan cara kekerasan,” kata Presiden Joko Widodo, di kantor Kementerian Luar Negeri, Senin, 12 Februari 2018. “Saya perintahkan kepada aparat untuk bertindak tegas.”
Presiden mengatakan insiden penyerangan di tempat ibadah sejatinya tak hanya terjadi di Indonesia saja. Menurut dia, karena keterbukaan informasi, hampir di semua negara pernah mengalami kejadian tak mengenakan itu.

Namun politikus PDI Perjuangan itu menegaskan untuk di Indonesia, pelaku penyerangan di tempat ibadah harus diberikan hukuman seberat-beratnya. Presiden tak ingin kerukunan umat beragama di negara ini ternodai karena ulah oknum perusak.

“Karena masyarakat kita sudah puluhan tahun hidup bersama dalam keyakinan yang beragam,” ujar Presiden. “Bahwa konstitusi menjamin kebebasan beragama. Oleh sebab itu kita tidak memberikan tempat kepada orang yang menyebarkan intoleransi.”
Gereja Santa Lidwina di Bedog, Sleman, Yogyakarta diserang pada Ahad, 11 Februari 2018. Penyerangan dilakukan saat umat Katholik sedang melakukan misa pagi.

Diketahui pelaku bejat yang menyerang tempat ibadah itu bernama Suliono, warga Banyuwangi, Jawa Timur. Suliono dibekuk petugas dan kini masih diperiksa terkait motifnya melakukan penyerangan. [iNews/net]

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: