Connect with us

“LOGIC”, Kritikan dengan Judul dan Isi Tulisan Tere Liye Ini Mengandung Sarkasme Level 10, Makjleb!

Opini

“LOGIC”, Kritikan dengan Judul dan Isi Tulisan Tere Liye Ini Mengandung Sarkasme Level 10, Makjleb!

“LOGIC”, Kritikan dengan Judul dan Isi Tulisan Tere Liye Ini Mengandung Sarkasme Level 10, Makjleb!

Oleh : *Tere Liye (Penulis)

1. Jika eKTP kalian belum jadi bertahun2, bahkan sudah tiga lebaran nggak jadi, maka itu bukan salah pemerintahan sekarang. Itu salah pemerintahan sebelumnya. Pemerintahan sekarang cuma kena getahnya, mereka nggak salah. Titik. Dan mbok ya bercermin, boleh jadi itu gara2 kalian kurang ganteng, kurang cantik, makanya eKTP nya eror mulu pas mau dicetak. Jangan dikit2 nyalahin pemerintahan.

2. Jika harga2 mahal, listrik naik, bawang merah naik, cabe keriting naik, premium hilang, bayaran sekolah naik, garam impor, ini itu impor, hutang pemerintah naik tajam, berhenti nyalahin pemerintah. Mbok ya nyalahin sendiri, kenapa penghasilan kalian nggak naik2. Juga salahin diri sendiri, kenapa salah nyari suami. Coba kalau dulu nyarinya betul. Clear! Ini bukan salah pemerintah sekarang

3. Jika kalian termasuk salah-satu dari puluhan ribu jamaah umroh yang gagal berangkat karena kena tipu, aduh, emang itu salah pemerintah? Dasar tulalit! Itu salah ente sendiri. Milih biro umroh kagak becus. Maunya murah, tanggung sendiri ketipu. Mikir dong pas dulu nyari biro umrohnya. Enak saja nyalahin pemerintah. Kerjaan pemerintah itu banyak, bukan cuma ngurusin pengawasan biro umroh. Toh, bicara soal pengawasan, lu pikir gampang apa?

Daftar ini akan panjang sekali kalau mau diteruskan. Tapi saya lagi malas ngomel, lagipula, nulis di jaman sekarang itu lebih seram dibanding jaman Orde Baru. Sekarang, siapapun bisa melaporkan kalian, lantas masuk penjara. Dulu mah intel lawannya, berkelas, sekarang, fans club sakit hati, dia lapor, bisa bikin kalian masuk penjara. Catat baik2, gaji pemerintahan jaman now itu tidak lagi dari uang rakyat. Itu dari uang mereka sendiri. Jadi apa hak rakyat protes? Dikit2 kritik, mending kalau kritiknya pakai data, lah ini cuma asbun. Nanti besok2 dosa kalian akan dicari, mereka tahu semua dosa2 kalian.

Maka akan saya tutup saja dengan poin paling penting:

4. Jika penyiram air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan belum terungkap padahal setahun sudah lewat, maka BERHENTI menyalahkan pemerintahan sekarang. Karena kasus ini terjadi di pemerintahan sebelumnya, kasus ini terjadi jaman Orde Lama malah, eh, bukan ding, terjadi jaman Ken Arok. Maka kenapa pemerintahan sekarang lu bawa2? Apalagi presiden, lu bawa2 juga? Dasar haters! Lagian itu cuma siram2an air doang, tidak penting, banyak banget yang harus diurus oleh polisi, lihat itu di jalanan, emak2 ngasih sign kiri, eh ternyata belok kanan, itu lebih penting diurus.

Silahkan minggat dari Indonesia jika kalian tetap sibuk kritik pemerintahan jaman now!

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Opini

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]