Connect with us

Masuk Bursa Cawapres, Mahfud MD: Itu Buat yang Ingin Saja, yang Sudah Beli Tukang Survey

Nasional

Masuk Bursa Cawapres, Mahfud MD: Itu Buat yang Ingin Saja, yang Sudah Beli Tukang Survey

ISLAMINEWS – Nama Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD masuk dalam beberapa lembaga survei, sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut Mahfud MD menepis dengan dingin dan dirinya mengaku tidak berminat dengan bursa pencalonan wakil presiden di Pilpres 2019.

“Kan banyak yang ingin jadi cawapres, saya tidak ingin,” katanya, Senin (5/3).

Mahfud sendiri memilih untuk tidak ingin proaktif menanggapi hal beredarnya isu tersebut. Untuk itu dirinya mengungkapkan bahwa isu pencalonan semacam itu lebih baik ditanggapi bagi yang betul-betul memiliki hasrat mencalonkan diri.

“Yang ingin-ingin saja (menjadi wapres) itu, yang sudah beli tukang survei, agar namanya dipasang. Biar mereka saja yang bekerja saya tidak akan melakukan hal-hal yang sifatnya aktif untuk hal-hal seperti itu,” kata dia.

Menurut Mahfud, saat ini bukan panggung bagi dirinya untuk bertarung memperebutkan posisi wapres. Saat ini dirinya mengaku hanya ingin profesional bekerja untuk Indonesia.
“Pokoknya saya tidak akan aktif. Kalau 2014 ada isu semacam itu saya tangkap, bagus. Tetapi untuk sekarang ini enggaklah,” katanya.

Bagi Mahfud, keputusan tidak ingin masuk di panggung politik tidak membutuhkan dan tidak perlu dipertanyakan alasannya.

“Ya tidak harus ada alasan kan tidak ingin. Seperti tidak ingin makan bakso, kenapa tidak ingin makan bakso, ya tidak ingin saja,” kata dia.

Kendati demikian, terkait berbagai pengamat dan survei yang menyebutkan peluangnya sebagai pendamping Jokowi pada 2019, Mahfud mengatakan akan memberikan jawaban sesungguhnya apabila sudah bertemu dengan Jokowi.

“Belum ada yang bersentuhan langsung dengan saya jadi saya tidak akan proaktif. Jawaban sesungguhnya kalau saya sudah bicara dengan yang bersangkutan,” kata dia. [iNews/akt]

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]