Connect with us

Ngeri! Begini Balasan Pilot TNI AU yang Dikeroyok oleh Preman di Medan

Nasional

Ngeri! Begini Balasan Pilot TNI AU yang Dikeroyok oleh Preman di Medan

ISLAMINEWS – Tindakan premanisme tak hanya terjadi di kalangan orang-orang lemah. Hal ini bahkan bisa menimpa salah satu anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Salah satunya yang terjadi di Kota Medan. Kejadian ini berlangsung di era Orde Baru. Padahal saat itu, rezim Soeharto terkenal dengan hukuman yang ‘sangar’ untuk orang-orang yang melakukan tindakan kriminal ataupun menyalahi aturan.

Kisah unik ini dialami oleh seorang pilot TNI Angkatan Udara (AU). Saat itu, seorang TNI AU dikeroyok oleh segerombolan preman. Padahal saat itu dirinya sedang menikmati liburan. Kasus pengeroyokan pilot jet tempur AU itupun menjadi berita besar di masa Orde Baru.

Para prajurit TNI AU pun tak tinggal diam. Mereka langsung memberikan pelajaran pada para preman tersebut. Menariknya, cara yang digunakan tidak brutal, tetapi justru membuat para preman jera seumur hidup.

Para prajurit pun menciduk para pelaku. Kemudian mereka diberi pemahaman kebangsaan dan nasionalisme. Tak hanya itu, mereka juga digojlok dengan latihan-latihan keras ala militer dan membuat mereka ‘bertobat’.

Tak cukup sampai di situ, mereka kemudian dibawa ke pangkalan udara TNI AU di Medan, dalam posisi berdiri dan berbaris ala militer. Tiba-tiba di atas para preman yang sedang berdiri melintas satu unit jet tempur F-16 yang sedang melakukan fly pass sambil menciptakan efek sonic boom.

Sonic boom adalah suara seperti ledakan bom yang dihasilkan oleh jet tempur ketika sedang memasuki tahap kecepatan suara tertentu. Bagi yang tidak biasa dengan suara ini bisa pingsan atau mengalami ketakutan yang luar biasa.

Bahkan pada ketinggian tertentu, sonic boom bisa memecahkan kaca-kaca jendela dan genting rumah. Bisa dibayangkan ketika para preman tersebut mendengar suara tersebut. Dijamin mereka pun tak akan pernah mengulangi tindakan brutalnya tersebut. [iNews/ski]

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]