Connect with us

Orang Seperti Ini Akan Mendapat Rezeki Tak Terduga dan Solusi Dari Setiap Masalah

Khazanah

Orang Seperti Ini Akan Mendapat Rezeki Tak Terduga dan Solusi Dari Setiap Masalah

ISLAMINEWWS.com – Manusia memiliki sifat alami untuk bekerja keras demi mendapatkan rezeki. Terlebih lagi jika sudah memiliki keluarga dan bertanggung jawab sebagai kepala keluarga akan bekerja keras untuk menafkahinya.

Dan bagi mereka yang telah bekerja keras, maka niscaya rezeki dari Allah SWT akan selalu ada.

Ada beberapa golongan yang dijamin rezekinya oleh Allah SWT. Salah satunya adalah orang yang bekerja keras, karena Allah SWT sangat menyukai orang yang bekerja keras.

Hal tersebut terdapat di dalam Al-Qur’an maupun As-Sunnah tentang siapa saja yang masuk ke dalam golongan yang dijamin mendapatkan rezeki dari Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda, “Jika kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, Dia memberimu rezeki sebagaimana burung diberi rezeki. Mereka berangkat pagi-pagi dengan perut lapar, dan pulang pada sore hari dengan perut kenyang.” (HR. Ahmad)

Dalam hadits di atas, menunjukkan bahwa jaminan rezeki tersebut terkait dengan tingkat tawakal kita di hadapan Allah SWT terhadap pekerjaan yang kita lakukan.

Hal ini bukan diartikan bahwa untuk mendapatkan rezeki tersebut kitat idak melakukan apapun.

Adapun orang yang bertawakal kepada Allah SWT yaitu orang-orang yang melakukan usaha dengan optimal dan disaat yang bersamaan juga berddoa dan berpasrah atas segala usahanya.

Allah SWT berfirman,

وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا () وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“… barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Dia akan memberikannya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki-Nya). Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq [65] : 2-3)

Allah SWT berjanji akan mencukupkan rezeki kepada hambanya yang bertawakal kepada-Nya. Maka, tugas kita sebagai hamba-Nya adalah bertawakal kepada Allah SWT dengan maksimal.

Percayalah, bahwa Allah SWT tidak pernah mengingkari janji-Nya. Marilah kita meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah… [iNews/bho]

Loading...

Comments

comments

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
[KLIK 2X CLOSE]