Connect with us

Protes Usulan Polisi Jadi Pj Gubernur, Garda NKRI Akan Geruduk Kemendagri

Nasional

Protes Usulan Polisi Jadi Pj Gubernur, Garda NKRI Akan Geruduk Kemendagri

ISLAMINEWS – Garda NKRI akan melakukan aksi unjuk rasa di Kemendagri dan Istana Negara guna memprotes usulan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terkait penunjukan petinggi Polri sebagai Plt Gubernur di Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara.

“Kamis, 1 Februari 2018 jam 12.00 Wib, kami akan sambangi Kemendagri dan Istana Negara,” ungkap Ketua Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik DPP Garda NKRI, Michael Djamal, Selasa, (30/1/2018).

Menurutnya, pada aksi nanti, akan ada beberapa tuntutan yang disampaikan. Mulai dari mendesak Tjahjo Kumolo untuk segera menarik kembali usulan Tjahjo Kumolo terkait Plt. Gubernur dari Anggota Kepolisian Aktif.

Garda NKRI juga meminta Presiden Joko Widodo tidak menyetujui wacana Mendagri dinilai terlalu ngaco ditengah-tengah hiruk pikuk Pilkada Serentak 2018.

“Jika masih memaksakan wacana itu, kami mendesak Presiden untuk segera me-reshuffle Mendagri karena telah merusak citra dan netralitas TNI-Polri serta citra Presiden dimata masyarakat Indonesia,” jelas Djamal.

“Wacana tersebut munculkan kegaduhan diruang publik. Copot Mendagri Tjahyo Kumolo dari jabatannya karena tidak becus mengurus urusan kepemerintahan Dalam Negeri,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Garda NKRI Haris Pertama mengimbau agar Mendagri Tjahjo Kumolo tidak perlu ngaco dalam menyampaikan usulannya tersebut. Pihaknya menghimbau agar usulan ini di evaluasi kembali.

“Tjahjo Kumolo gak usah ngaco. Kita menghimbau agar kebijakan itu di evaluasi,” tegas dia. [iNews/ptc]

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]