Connect with us

Sandiaga Uno: Bandar Narkoba Melawan, Tembak Ditempat!

Nasional

Sandiaga Uno: Bandar Narkoba Melawan, Tembak Ditempat!

ISLAMINEWS – Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sangat serius memberantas narkoba di Jakarta.

Bahkan, ia sudah meminta bila ada bandar narkoba yang melawan saat penangkapan langsung “di-810-kan”. Istilah ini sering digunakan kepolisian, dengan arti tembak di tempat bila melawan.

“Kita sudah canangkan semua kepada BNN Provinsi DKI kemarin, bahwa untuk bandar yang lawan kita, langsung 810-kan,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (25/1).

Karena itu, ia mendukung Polsek Cengkareng dibantu Polres Jakarta Barat dan Brimob Polda Metro Jaya menggerebek Kampung Ambon, Jakarta Barat. Dari lokasi, polisi menemukan 18 kilogram bahan sabu, tujuh paket sabu 110 gram, ganja, lima bong dan timbangan. Ada enam rumah di sejumlah titik yang digeledah.

“Iya, kita lagi fight agains drugs (perang melawan narkoba). Tidak hanya Jakarta, tapi negara-negara lain juga sudah memberikan kekuatan penuh untuk perang menghadapi ancaman narkoba,” ujarnya.

Menurutnya, narkoba merupakan sebuah kejahatan yang mahadahsyat karena menghantam semua lini kehidupan. Bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga di seluruh negara yang ada di dunia.

“Jadi memang tidak hanya pemerintah, tapi seluruh masyarakat, polisi, aparat keamanan maupun penggerak masyarakat untuk memastikan bahwa kita say no to drugs. Dan tidak ada kompromi untuk drugs dan kita harus tegas menghadapi narkoba. Beruntung di Indonesia semua kita menyatakan perang terhadap narkoba” tegasnya.

Salah satu yang dikhawatirkannya adalah penemuan tempat-tempat baru sebagai tempat produksi dan peredaran narkoba. Tempat baru ini biasanya liput dari pengawasan karena situasinya jauh dari adanya indikasi narkoba.

“Penemuan-penemuan baru di daerah-daerah baru yang tidak terindikasi tempat penyimpanan narkoba, ini jadi kekhawatiran juga untuk kita. Jadi masyarakat semua harus waspada,” terangnya.

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Comments

comments

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]