Connect with us

Selain Dosa Kepada Orang Tua, Inilah 5 Dosa yang Dapat Menghambat Kamu Menemukan Jodoh

Khazanah

Selain Dosa Kepada Orang Tua, Inilah 5 Dosa yang Dapat Menghambat Kamu Menemukan Jodoh

ISLAMINEWS.com – Pernahkah Anda merasa kesulitan untuk menemukan pasangan hidup? Ini mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang cukup sensitif, mengingat populitas jomblo di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya.

Sebagian orang berpikir bahwa jodoh, rezeki, dan ajal sudah diatur oleh Allah SWT. Kendati demikian, tidak banyak yang menyadari bahwa selain kehendak Allah, sebetulnya ada beberapa hal yang mungkin menjadi penghalang Anda untuk mendapatkan jodoh, seperti dosa-dosa di masa lalu yang pernah Anda laukan.

Lalu, seperti apa saja dosa yang bisa menghalangi seseorang untuk mendapatkan rezeki dan jodoh? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Minggu (15/4/2018).

Melalaikan shalat

Shalat merupakan ibadah umat Islan yang tidak boleh ditinggalkan. Ini merupakan pertintah Allah SWT yang telah diturunkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW. Meninggalkan shalat sama saja menjauhkan Anda dari sumber rezeki termasuk jodoh, karena Allah hanya mendengar doa dari hambanya yang telah menjalan kewajiban mereka.

Dosa kepada orang tua

Orang tua adalah sosok yang membuat kita terlahir dan bisa hidup di dunia ini. Oleh karena itu, jangan sekali-kali Anda mengecewakan atau membuat keduanya marah karena Allah akan menutup pintu rezeki, termasuk jodoh. Bahkan, dalam ayat Al-Quran sudah dijelaskan, jika seseorang mengatakan “ah” saja kepada orang tuanya, hal tersebut sudah bisa membuat Allah murka. Apalagi jika Anda sampai mengecewakannya.

Memutuskan hubungan silaturahmi

Selama ini kita ketahui bahwa menjaga tali silaturahmi dapat memperpanjang umur dan melapangkan pintu rezeki. Tapi jika Anda sampai memutuskan tali silaturahmi dengan kerabat, teman, atau bahkan keluarga terdekat, jangan heran jika Allah akan menjauhkan jodoh Anda. Segera perbaiki hubungan apabila Anda sedang berselisih dengan seseorang.

Kikir

Untuk memperlancar jodoh dan rezeki, ada satu hal sederhana yang bisa Anda lakukan yaitu, memperbanyak sedekah. Oleh karena itu, hilangkanlah sifat kikir yang mungkin selama ini tidak Anda sadari. Sudah banyak sekali kisah yang menceritakan betapa ampuhnya bersedakah dalam mendatakan jodoh.

Berzina

Berzina merupakan salah satu dosa yang paling dibenci oleh Allah SWT. Melakukan tindak perzinahan dipercaya dapat membuat hubungan manusia dengan Tuhannya menjadi renggang, sehingga urusan jodoh pun akan terhalang. Kalau Anda pernah melakukan dosa zina, segeralah bertobat dan memohon ampun kepada Allah.     (iNews/okz)

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: