Connect with us

Sering Bertengkar dengan Pasangan Pertanda Anda Peduli Bukan Tidak Cocok, Ini Penjelasannya!

Relationship

Sering Bertengkar dengan Pasangan Pertanda Anda Peduli Bukan Tidak Cocok, Ini Penjelasannya!

SUARA.Co – Bertengkar mulut dengan pasangan dalam hal ini adalah suami istri merupakan hal yang sangat wajar. Namun keseringan berdebat bisa membuat Anda berpikir bahwa pasangan bukanlah orang yang cocok untuk Anda. Tak heran, banyak pasangan yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan karena sering terjadi perdebatan.

Psikolog klinis dari Universitas Negeri California, Ramani Durvasula, Ph.D mengatakan berdebat dengan pasangan tanda bahwa Anda peduli dengan hubungan itu. Bahkan jika Anda  berdebat selama dua minggu berturut-turut normal.

Psikolog klinis sekaligus pendiri situs hubungan eHarmony yang dikutip dari aura.co.id, Dr. Neil Clark Warren menyebutkan alasan dalam sebuah hubungan rentan terjadi perdebatan.

Menurutnya, pasangan terbentuk dari dua orang berbeda yang hidup di lingkungan yang berbeda sehingga akan memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi suatu hal.

“Perdebatan itu lumrah terjadi. Bahkan, bagaimana cara para pasangan mengelola dan menyelesaikan konflik akan menentukan kekuatan hubungan mereka,” terang Dr. Neil.

Namun terkadang ada pasangan yang tidak pernah berdebat atau memiliki konflik satu sama lain.
Ada dua kemungkinan yang terjadi, kata Dr. Neil. Pertama, ada satu orang yang mendominasi. Kedua, individu-individu dari hubungan itu mengabaikan masalah yang terjadi.

“Jika salah satu pasangan mendominasi akan menyebabkan si pasangan yang tidak mendominasi akan cenderung menurut dan enggan untuk mengutarakan pendapat,” jelasnya.

Sedangkan untuk pasangan yang mengabaikan masalah ditambahkan Dr. Neil akan membuat individu di dalam hubungan tersebut berpikir bahwa dengan berpura-pura meniadakan konflik maka hubungan mereka akan terlihat baik-baik saja.

“Tentu hal tersebut bukan menyelesaikan masalah melainkan hanya menyimpan masalah dan menunggunya sampai penuh dan meledak,” paparnya.

Salah satu cara untuk mengetahui bahwa Anda siap untuk menikah adalah dengan memastikan bahwa Anda dan pasangan dapat mengelola konflik bersama, sehingga tidak terjadi konflik yang berkepanjangan yang endingnya adalah perpisahan. Jangan sampai!

Di ambil dari aura.co.id

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Relationship

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
shares
[Close Klik 2X]