Connect with us

Soal Kabinet Jokowi Versi PSI, Hanura: Partai Baru Seumur Jagung Kok Ngajarin Ikan Berenang

Politik

Soal Kabinet Jokowi Versi PSI, Hanura: Partai Baru Seumur Jagung Kok Ngajarin Ikan Berenang

ISLAMINEWS.com – Hanura menganggap PSI ‘melangkahi’ parpol koalisi Presiden Joko Widodo. Hal ini lantaran PSI semalam merilis susunan nama-nama untuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II.

“PSI sebagai partai yang baru seumur jagung jangan ngajarin ikan berenang,” kata Ketua Fraksi Hanura Inas Nasrullah kepada wartawan, Senin (26/3/2018).

Ia mengingatkan partai yang diketuai Grace Natalie itu belajar tata krama politik. Menurutnya, PSI sebagai partai pendatang baru belum pantas mengajukan nama-nama calon menteri untuk kabinet Jokowi di masa kepemimpinan yang akan datang.

“Sebagai balita, seharusnya PSI belajar ngomong dulu, belajar jalan dulu, lalu belajar tata krama,” imbuhnya.

Lantas, apakah Hanura dan partai koalisi pendukung Jokowi lainnya akan segera mengajukan usulan Kabinet Kerja Jokowi Jilid II?

“Tentunya menunggu undangan Jokowi untuk berdiskusi tentang itu,” ucap Inas.

Diberitakan, PSI yakin Jokowi akan terpilih kembali menjadi presiden di Pilpres 2019. Karena itu, PSI mengusulkan nama-nama menteri kabinet Jokowi jilid II.

Tak hanya itu, PSI juga mengusulkan perubahan nomenklatur tujuh kementerian lantaran penambahan fungsi dan kerja.

“Ini adalah struktur kabinet yang paling realistis untuk Indonesia yang multipartai. Jadi yang pertama, kami sebenarnya ingin menghilangkan dikotomi antara profesional dan partai,” ujar Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni saat jumpa pers di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Minggu (25/3).   [iNews/sn]

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]