Connect with us

Statemen Jubir Presiden Kepada Amien Rais Bukti Istana Anti Kritik

Politik

Statemen Jubir Presiden Kepada Amien Rais Bukti Istana Anti Kritik

ISLAMINEWS.com – Pernyataan yang dikeluarkan Jurubicara Presiden Johan Budi yang mengatakan komentar-komentar tokoh bangsa Amien Rais kadang tidak jelas, menunjukan Johan tidak mampu menjalankan fungsinya sebagai jubir profesional, sekaligus menunjukkan Istana anti kritik.

“Ini suatu kejadian yang membuat kita miris melihatnya,” kata Kordinator Komunitas Relawan Sadar (KORSA) Amirullah Hidayat kepada redaksi, Rabu (21/3).

Sebagai relawan yang terlibat dalam memenangkan Joko Widodo pada Pilpres 2014, pihaknya paham betul bahwa yang dijanjikan Jokowi dalam kampanye yaitu landreform agraria yaitu penyelesaian konflik tanah rakyat yang diambil pengusaha dan penguasa, dan pembagian tanah 9 hektar per orang, bukan membagi sertifikat tanah yang tidak bermasalah.

“Di sini letak kebohongan publik yang dilakukan Joko Widodo,” ujar Amirullah, tokoh muda Muhammadiyah ini.

Menurutnya, seharusnya Jokowi menjalankan janji kampanye yang terdapat dalam Nawacita bukan membagi sertifikat tanah seolah-olah itu bagian dari janji kampanye, apalagi pembagian itu hanya untuk pencitraan dengan mengumpulkan penerima sertifikat di suatu tempat.

“Juga karena pembohongan publik itulah kita menyatakan keluar dari barisan Jokowi dan KORSA akan menggunakan semua kekuatan relawan untuk mengalahkan Jokowi pada Pilpres 2019,” demikian Amirullah.

Menko Kemaritiman Luhut B. Panjaitan sebelumnya juga menepis tudiangan tokoh bangsa Amien Rais yang mengkritisi Presiden Joko Widodo mengenai program pembagian sertifikat tanah.

Luhut marah besar atas pernyataan yang dilontarkan Amien yang menyebut pembagian sertifikat oleh Jokowi adalah ngibul atau bohong. Luhut juga tidak terima tudingan Amien bahwa pemerintah membangkitkan kembali PKI, termasuk pemerintah berniat menjual aset negara ke swasta dan asing.

Atas tudingan-tudiangan tersebut, Luhut memperingatkan politisi senior PAN itu agar lebih berhati-hati dalam bertutur kata. Bahkan, Luhut juga sempat melontarkan kalimat ancaman kepada Amien.

“Jangan asal kritik saja, nanti kamu jadi pejabat saya tahu kok track record kamu. Saya bisa cari dosamu, emang kamu siapa?” ujar Luhut. [iNews/rmc]

Gabung Di Grup Telegram<>. @T.ME/ISLAMINEWSCOM
Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[Close Klik 2X]