Connect with us

Ternyata Bukan Yang Pertama, Di Rumah Sakit Yang Sama Dokter ini Juga Pernah Lecehkan Pasien!

Entertainment

Ternyata Bukan Yang Pertama, Di Rumah Sakit Yang Sama Dokter ini Juga Pernah Lecehkan Pasien!

SUARA.Co – Heboh kasus pelecehan “seksual” yang dilakukan oleh seorang perawat pria kepada pasien wanitanya ternyata membuka kasus yang lain yang sudah lama terjadi. Tak terduga ternyata di rumah sakit yang sama pernah terjadi pelecehan seksual yang justru dilakukan oleh dokter dari rumah sakit tersebut.

Kasus ini menimpa seorang perawat yang hendak menjalani tes masuk di rumah sakit tersebut. Sebut saja Bunga (19) melaporkan tindakan dua dokter bersama kuasa hukumnya, Okky Suryatama SH.

Okky menuturkan pelecehan yang dialami oleh Bunga terjadi ketika Bunga hendak melakukan medical check up di rumah sakit tersebut sebagai rangkaian seleksi perawat. Awalnya Bunga bersama 3 dokter dan 1 perawat. Namun setelah tes kesehatan berlangsung hanya ada satu dokter.

Kala itu Bunga diminta masuk ke ruangan dan diminta telanjang hingga muncul dugaan perabaan payudara dan alat vital. Setelah pulang Bunga bercerita pada orangtuanya yang kemudian berlanjut melaporkan ke profesi keperawatan.

Bunga dan Okky menuntut dua nama dokter yakni dr Rezha Priyadi dan dr Iwan Santoso MMR. Dalam tuntutan penggugat kepada majelis hukum yang telah disusun dalam 5 poin berikut ini:

1. Menerima dan mengabulkan gugatan penggugat seluruhnya.

2. Menyatakan demi hukum perbuatan para tergugat perbuatan melawan hukum kepada penggugat.

3. Menghukum para tergugat secara tanggung renteng untuk membayar ganti kerugian Rp 5 miliar setelah dan sekaligus.

4. Menghukum para tergugat secara tanggung renteng untuk membayar uang paksa (dwang som) Rp 5 juta untuk setiap hari keterlambatan menjalankan putusan ini.

5. Menghukum tergugat untuk membayar biaya perkara yang timbul.

Menurut penuturan Okky sidang pertama telah dilakukan mediasi pada 5 Desember dan terakhir pada 31 Januari mendatang. Namun bila tidak ditemui titik terang maka akan dilanjutkan ke persidangan.

Sumber: planet.merdeka.com

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Entertainment

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
[KLIK 2X CLOSE]