Connect with us

Tutup Jalan Tanah Abang, Anies Diancam Dinonaktifkan! Pengamat: Itu Ide Paling Gila dan Bodoh

Politik

Tutup Jalan Tanah Abang, Anies Diancam Dinonaktifkan! Pengamat: Itu Ide Paling Gila dan Bodoh

ISLAMIEWS.com – Rekomendasi perwakilan Ombudsman RI terkait penataan kawasan Tanah Abang bisa berujung penonaktifan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ancaman itu didukung Kementerian Dalam Negeri, di mana, Anies Baswedan dapat dibebastugaskan sementara jika tidak mengikuti rekomendasi Ombudsman soal penataan kawasan Tanah Abang.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono menyatakan, jika dalam jangka 60 hari Anies tidak menindaklanjuti rekomendasi Ombudsman, Anies akan mendapat sanksi dan dinonaktifkan sementara.

Pengamat politik Umar Syadat Hasibuan menilai, ide menonaktifkan Anies Baswedan adalah ide paling bodoh. “Ide nonaktifkan Anies itu ide paling gila dan bodoh. Move on woi,” tegas Umar di akun Twitter @Umar_Hasibuan_ meretweet tulisan bertajuk “Terancam Dinonaktifkan Gara-Gara Penutupan Jalan, Ini Tanggapan Anies Baswedan”.

Umar membandingkan sikap Dirjen Otda itu pada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) waktu masih menjabat Gubernur DKI. “Dirjend-nya waktu Ahok menyalahi UU dia diam saja. Sekarang dia teriak,” tulis @Umar_Hasibuan_

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Gerindra Syarief menuding rekomendasi Ombudsman terkait penemuan maladministrasi kepada Pemprov DKI Jakarta pada penataan kawasan Tanah Abang merupakan sebuah kriminalisasi kebijakan.

“Ya inilah yang saya sebut sebagai apa namanya cenderung mengkriminaslisasikan sebuah kebijakan ya,” kata Syarief seperti dikutip cnnindonesia (26/03).

Syarief, yang menjabat sebagai Sekertaris Komisi A DPRD DKI Jakarta ini meminta agar semua pihak berdiskusi bersama dan memberi waktu kepada Anies untuk menata Tanah Abang dengan caranya sendiri.

Menurut Syarief, apa yang dilakukan Anies saat ini telah benar. Anies telah memberikan ruang bagi masyarakat kecil untuk berjualan dan bertemu langsung dengan konsumen.

Senada dengan Syarief, Ketua Komisi A DPRD Riano P. Ahmad dari F PPP menilai rencana Ombudsman untuk membebastugaskan Anies Baswedan, kurang tepat.

Riano menegaskan, saat ini Anies sedang bekerja menata wajah Jakarta dan berupaya memfasilitasi kepentingan rakyat kecil untuk dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih layak.  (inews/itd)

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]