Connect with us

Untuk Menjadi Diri Sendiri, Itu Bukan Berarti Kamu Gak Bisa Mengubah Hidupmu

Gaya Hidup

Untuk Menjadi Diri Sendiri, Itu Bukan Berarti Kamu Gak Bisa Mengubah Hidupmu

SUARA.Co – Jadilah dirimu sendiri, kebanyakan orang memang ingin menjadi dirinya sendiri, namun kadang itu tidak mudah apalagi untuk orang yang kepercayaan dirinya kurang atau biasa disebut minder. Tapi apa salahnya kamu mencoba untuk berubah. Tak ada salahnya jika kamu ingin menjadi dirimu sendiri. Apabila kamu terus minder dan tak mencoba untuk jadi dirimu sendiri maka akan banyak kerugian yang kamu dapatkan dalam hidupmu.

Layaknya seekor ulat yang tidak selamanya akan menjadi ulat. Dia bermetamorfosis dan berubah menjadi seekor kepompong setelah itu berubah lagi menjadi seekor kupu-kupu yang indah. Bayangkan jika ulat tidak bisa berubah menjadi seekor kupu-kupu. Dia tidak akan berubah menjadi indah karenanya. Begitu pula sama halnya dengan diri kita sendiri, jika kamu tidak memperbaiki dirimu kearah yang lebik baik dari sebelumnya, maka kamu bagaikan ulat yang tidak bisa menjadi kupu-kupu. Inilah cara untuk mengubah hidupmu menjadi kearah yang lebih baik.

 

Jadi diri kamu sendiri

Berpikirlah selalu untuk menjadi diri kamu sendiri. Kenalilah diri kamu lebih dalam karena yang mampu menilai diri kita adalah kita sendiri bukan oang lain. Pahamilah dirimu dan tulislah pada sebuah kertas yang berisi sisi negatif dan sisi positif yang ada dalam dirimu. Misalnya kamu gampang emosi, maka kurangilah rasa marahmu itu.

 

Cobalah belajar dari sikapmu sendiri

Sikap kita adalah cerminan dari diri kita sendiri, sikapmu akan menentukan perilaku orang lain terhadapmu. Jika kamu pernah berbuat salah, maka jadikan itu sebagai pelajaran untuk memperbaiki dirimu. Karena tak mungkin orang membencimu tanpa suatu alasan. Dan yang terpenting jangan sampai kamu menyakiti orang lain, hingga membuat hatinya merasa terluka karenamu.

 

Percayalah pada dirimu sendiri

Yakin dan percayalah bahwa kamu bisa menjadi seorang yang lebih baik dari sebelumnya, karena rasa percaya diri dalam hatimulah yang bisa membuat kamu untuk menghargai diri kamu sendiri. Apabila kamu tidak bisa percaya pada dirimu sendiri, maka bagaimana kamu akan bisa meyakinkan orang lain.

 

Abaikan dan jangan hiraukan omongan orang lain yang tak berguna

Saat kamu sedang mencoba untuk menjadi pribadi yang baik, tidak jarang beberapa orang akan datang mengkritikmu atau bisa juga meremehkanmu. Maka hiraukan saja omongan mereka dan abaikanlah kata-kata darinya. Karena kritikanlah yang sanggup membuat kamu berubah dan membuktikan kamu bahwa kamu bisa lebih baik darinya.

BACA JUGA: 5 Hal Mendasar yang Bikin Cewek Nolak Kamu Meskipun Kamu Tampan Dan Kaya. Lelaki Harus Baca!


Teruslah mencoba dan jangan pernah menyerah


Sulit memang buat jadi lebih baik dari sebelumnya, akan tetapi gak ada salahnya bagi kamu untuk selalu mencoba terus memperbaiki diri, karena seorang ilmuwan terkenal pun takkan mampu membuat penemuannya bila mereka tidak terus untuk mencoba.

Maka dari itu, jangan pernah kamu menyerah dan putus asa untuk membuat hidupmu jauh lebih baik dari sebelumnya. Semangat terus untuk memperbaiki setiap kepribadian dalam dirimu. Jangan hiraukan setiap ejekan dari orang lain yang menghina kamu.

Berusahalah dan yakinkan tekadmu untuk jadi lebih baik, karena itu akan membuat kamu untuk lebih menghargai diri dan hidupmu. Pantang mundur dan selalu percaya bahwa jika memang niatmu sudah bulat untuk kamu berubah, Maka itu semua pasti akan menjadi kenyataan. So, don’t give up guys!

 

BACA JUGA :  Semoga Ditahun Baru Ini Cinta Yang Tadinya Hanya “Cintamu” Dan “Cintaku” Berubah Menjadi “Cinta Kita”

Simpan

Simpan

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Gaya Hidup

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top