Connect with us

Untuk Penguasa Yang Disumpahi Dengan AL-QURAN

Nasional

Untuk Penguasa Yang Disumpahi Dengan AL-QURAN

Zulhaidir, SH.(praktisi hukum)

ISLAMINEWS – Kepada pelayan umat yang telah bersumpah di bawah al Qur’an… Ingat, bahwa Anda tidak akan bebas dari kegelapan dunia dan azab akhirat, kecuali Anda mentaati Allah Swt. dan rasul-Nya. Sehingga negeri ini kembali menjadi negeri yang diliputi rahmad Allah Swt.
Sebaliknya, jika Anda tidak bermaksiat, termasuk mencuri uang rakyat juga demi menyenangkan kongsi Anda, maka Anda akan merugi dalam kehidupan akhirat Anda, juga Anda tidak terpelihara kemuliaan di dunia, sehingga merupakan kerugian besar.

Rasulullah SAW. Pernah bersabda: “Barangsiapa yang megutamakan ridha manusia, mengabaikan murka Allah, maka Allah jadikan ia diberpudak manusia. Barangsiapa yang rela dengan murka manusia demi ridha Allah, maka Allah membebaskannya dari ketergantungan pada manusia.” Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan Abu Nu’aim dalam al-Hilyah dari Aisyah.

Semoga para pelayan umat terbuka pintu hati Anda. dengan dorongan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, hendaknya menegakkan agama Allah SWT. Khususnya kepada partai Islam dan ormas Islam untuk tidak mendukung kepemimpinan kafir atas umat Islam. Padahal keharaman kepemimpinan kafir atas kaum Muslim telah ditegaskan dalam banyak ayat al-Quran (Lihat, antara lain: QS Ali ‘Imran [3]: 28, 118, 149-150; QS an-Nisa’ [4]: 141, 138-139, 144; QS al-Maidah [5]: 51, 57; QS at-Taubah [9]: 16, 23; QS al-Mujadilah [58]: 14-15, 22; QS al-Qashash [28]: 86; QS al-Mumtahanah [60]: 1, 5, 13).

Hendaknya para pengurus umat ini tidak bertindak jahat dan zalim kepada rakyat dengan mengeluarkan banyak kebijakan yang merugikan rakyat; dan membebani rakyat dengan ragam kebijakan neoliberal, termasuk menjual sumberdaya alam milik rakyat. Padahal sebelum berkuasa, khususnya pada masa-masa kampanye Pemilu, Anda mencitrakan diri sebagai pembela wong cilik dan mencintai rakyat.
Hendaknya Anda tidak bersikap munafik. Hendaknya Anda mengaku Muslim mau diatur dengan syariah Islam. Hendaknya mengaku hamba Allah SWT, dan tidak menolak semua aturan-aturan-Nya.

Hendaknya Anda yang mengklaim al-Quran sebagai pedoman hidup, tidak mencampakkan hukum-hukum-Nya. Anda yang mengaku Muslim, tidak mendukung kepemimpinan Dholim. Anda mengklaim diri Muslim, hendaknya tidak berperilaku korup yang diharamkan oleh Islam. [iNews/dmc]

Gabung Di Grup Telegram<>. @T.ME/ISLAMINEWSCOM
Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[Close Klik 2X]