Connect with us

Ustadz Abdul Somad Yakin Umat Islam Bisa Bersatu

Khazanah

Ustadz Abdul Somad Yakin Umat Islam Bisa Bersatu

ISLAMINEWS.com – Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah di Mesjid Al-Fathu yang berada di Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung, Sabtu (31/03/2018). Sebelumnya alumnus Universitas Al Azhar Mesir ini memberikan tausiah di Masjid Raya Jawa Barat, daerah wisata Ranca Bali, dan sejumlah tempat di Jawa Barat lainnya.

Sebelum menyampaikan ceramah, Ustadz Abdul Somad terlebih dahulu diterima di kediaman Bupati Bandung, Dadang M Naser di komplek Pemkab Bandung. Di ruang utama, ustadz yang terkenal dakwahnya di Youtube ini berbincang dengan Bupati Bandung, Dadang M Naser yang ditemani mantan Bupati Bandung, Obar Sobarna.

Tidak lama dari itu, Ustadz Somad langsung menuju Mesjid Al Fathu. Ribuan jamaah dari berbagai daerah yang datang sejak siang menunggu kehadirannya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Somad membahas tema ‘Bersatu Menuju Kebahagiaan yang Hakiki’. Dia meyakinkan bahwa umat Islam di Indonesia dengan berbagai macam latar belakang organisasi seperti Persis, NU, Muhammadiyah, Nahdhatul Wathan dapat bersatu.

“Amat sangat mungkin bersatu. Kenapa, karena Tuhannya satu, kiblatnya satu, bahasa yang dipakai shalat satu dan nabi terakhir adalah Nabi Muhammad SAW,” ujarnya di hadapan ribuan jamaah di Mesjid Al Fathu.

Namun ia mengingatkan faktor perusak upaya persatuan, yaitu kepentingan dan hasrat. Oleh karena itu, hal-hal demikian harus dijauhkan dari kehidupan umat Islam di Indonesia.

“Kita amat mungkin bersatu, tapi menyatukan untuk salat subuh berjamaah di mesjid payah. Masih ada yang tidak mau shalat subuh di masjid karena ada qunut. Yang qunut dan tidak qunut keduanya sah,” katanya.

Menurutnya, organisasi Islam seperti Persis, NW, NU dan Muhammadiyah adalah kendaraan organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang dakwah masyarakat.

“Banyak titik persamaan dari perbedaan. Semuanya sepakat bahwa salat subuh itu wajib dan berjamaah,” katanya.   (iNews/kbn)

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini: