Connect with us

Viral! Beredar Video Jokowi Jadi Imam Salat Zuhur Presiden Afganistan

Nasional

Viral! Beredar Video Jokowi Jadi Imam Salat Zuhur Presiden Afganistan

ISLAMINEWS – Beredar video viral berdurasi 1:01 menit yang me‎mperlihatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang menjadi imam saat salat berjamaah dengan Presiden Afganitan Ashraf Ghani.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Prabowo membenarkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi imam saat salat berjamaah.

“Benar, itu Salat Zuhur,” ujar Johan Budi kepada JawaPos.com, Selasa (30/1).

Dalam video tersebut, Presiden Jokowi tampak memakai serban dengan menggunakan setelan jas hitam. Foto dan video memperlihatkan pria kelahiran Surakarta ini sedang duduk di antara dua sujud. Presiden Afganistan ‎Ashraf dan pejabat dari dua negara juga terlihat sedang khusuk melakukan ibadah.

‎Sekadar informasi, pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani dilakukan di Kabul pada Senin 29 Januari 2018. Sejumlah kerja sama di berbagai bidang pun dibahas oleh kedua kepala negara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Presiden Ashraf Ghani juga melakukan pertukaran cindera mata yang telah dipersiapkan keduanya.

Kepada Jokowi, Ashraf memberikan cendera mata medali keberanian dan Jokowi memberikan Peci yang merupakan simbol muslim dan juga kebudayaan di rumpun Melayu. Keduanya pun menyematkan langsung cindera mata tersebut.

Video dan foto Presiden Jokowi salat ini pun menjadi viral. Mereka banyak yang memujinya.

“Subhannallah.. Jokowi jadi imam salat di Afganistan. Hanya orang gila kalau masih ada yang menyangsikan keislaman Jokowi,” tulis akun @IwaAyah.

“Presiden Jokowi imam salat di Kabul “Presiden Pemberani. Menunaikan janji memenuhi undangan Presiden Afganistan,” cuit @Fadjroel Rachman.

“Dalam kunjungan ke Afganitan Pak Jokowi jadi imam alat. Masih meragukan ke-Islaman Pak Jokowi?,” tukas akun @enylove2. [iNews/jpg]

Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

Gabung Grup Telegram

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
%d blogger menyukai ini:
[KLIK 2X CLOSE]