Connect with us

Warga Perancis Suarakan Dukungan untuk Palestina

Internasional

Warga Perancis Suarakan Dukungan untuk Palestina

ISLAMINEWS.com – Dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina terus mengalir, kali ini berasal dari Perancis, Ribuan warga Prancis menggelar aksi demonstrasi di Trocadero Square di Paris, pada Rabu (16/5/2018) malam.

Mereka menyuarakan protes dan penentangan terhadap serangan Israel di perbatasan Jalur Gaza yang menewaskan puluhan warga Palestina. Dalam askinya massa meneriakkan slogan-slogan anti-Amerika Serikat (AS) dan anti-Israel.

Warga Perancis ini juga membawa plakat bertuliskan “Israel Teroris” dan “Hentikan Pembantaian Israel”.

Para demonstran juga menyuarakan pembelaan terhadap Palestina. “Keadilan dan Kebebasan untuk Palestina” serta “Kebebasan untuk Palestina” adalah pesan yang ditulis dan dijunjung oleh para peserta aksi.

Pada kesempatan itu massa mendesak Presiden Prancis Emmanuel Macron segera menjatuhkan sanksi kepada Israel. Politisi ultrakiri Prancis Jean-Luc Melenchon telah menyuarakan hal serupa sebelumnya.

“Prancis harus mengutuk pembantaian di Gaza. Duta besar Israel untuk Prancis harus dipanggil ke (Istana) Elysee untuk menjelaskan sendiri. Kedamaian mati di bawah pukulan (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu,” ujar Jean-Luc Melenchon seperti dilansir republika, kamis(17/5/2018).

Seperti diketahui bahwa sedikitnya 62 warga Palestina telah tewas dan 2.500 lainnya luka-luka akibat diserang pasukan keamanan Israel ketika berdemonstrasi perbatasan Gaza-Israel pada Senin (14/5/2018). Ribuan warga Palestina di perbatasan Jalur Gaza melakukan demonstrasi dalam rangka menentang pembukaan Kedubes AS di Yerusalem.

Dalam aksi tersebut, massa pun menyuarakan tentang pengembalian hak para pengungsi Palestina untuk pulang ke desanya yang direbut dan diduduki Israel pasca Perang Arab-Israel tahun 1948.[islamedia].

Gabung Di Grup Telegram. KIK DISINI
Loading...

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Internasional

G+ Official

Trending

Politik

Khazanah

Hukum

To Top
[KLIK 2X CLOSE]