Andre Taulany Datangi MUI, Akui Teledor dalam Lawakannya dan Minta Maaf
Cari Berita

Advertisement

Andre Taulany Datangi MUI, Akui Teledor dalam Lawakannya dan Minta Maaf

idtoday.co
May 4, 2019
loading...

Andre Taulany mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjembatani permintaan maafnya kepada seluruh umat Islam yang kecewa atas lawakannya yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW dalam satu tayangan di Ini Talksow.

Ke MUI, Andre berhadapan dengan Ketua Komisi Dakwah MUI, Cholil Nafis, Sabtu (4/5/2019) sore.

Andre mengaku tidak ada maksud menghina Rasullah. Sebagai muslim dia mengatakan sangat mencintai Nabi Muhammad.

“Selain saya bersilaturahmi, saya ingin meminta maaf atas beberapa masalah yang saya sedang saya alami. Jujur saya tidak bermaksud seperti itu. Saya seorang muslim juga, saya mencintai Rasullah SAW,” ujarnya kepada Cholil.

Usai pertemuan, Andre meminta maaf ke publik. “Dengan segala kerendahan hati, apabila ada canda-candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat Islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja,” ungkapnya.

Cholil Nafis sendiri mengunggah video pertemuannya dengan Andre di Instagramnya, Sabtu malam. Dia berharap ini menjadi pelajaran bagi semua orang agar agama tidak dijadikan bercanda.

“Masya Allah pada hari ini saya menerima Saudara Andre Taulany meminta maaf atas kesalahannya yg teledor candaanya terkesan menghina Rasulullah SAW tayang tahun 2017 lalu. Harus menjadi pelajaran bagi kita, bahwa bercanda itu jangan masuk pada hal-hal yang sensitif dalam agama dan jangan bikin candaan hal agung dalm agama Islam,” jelasnya.

Dia mengatakan semoga masyarakat Islam mau menerima permintaan maaf Andre, dan kejadian ini terulang lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andre dilaporkan ke polisi lantarann dalam tayangan di Ini Talkshow, yang videonya viral, Andre nyeletuk dengan menyamakan tubuh Rasullah yang wanginya setara 1000 bunga, dengan kebun. (nin/pojoksatu)

Sumber: pojoksatu.id