Sambut Ramadhan, PLN Bagikan 30 Ribu Paket Sembako
Cari Berita

Advertisement

Sambut Ramadhan, PLN Bagikan 30 Ribu Paket Sembako

idtoday.co
May 4, 2019
loading...

Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Pusat dan Distribusi Jawa Barat UP 3 Bogor, berbagi 30 ribu paket sembako di dua lokasi berbeda dan bertepatan dengan peresmian Masjid Assofya Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (3/5/2019).

Kegiatan rutin tahunan PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) mengggandeng dewan kemakmuran masjid (DKM) di masing-masing lokasi terselenggaranya acara yang juga menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Sambut Ramadhan, PLN Bagikan 30 Ribu Paket Sembako. (FOTO : Iwan/Pojoksatu)
Sambut Ramadhan, PLN Bagikan 30 Ribu Paket Sembako. (FOTO : Iwan/Pojoksatu)

Sambut Ramadhan, PLN Bagikan 30 Ribu Paket Sembako. (FOTO : Iwan/Pojoksatu)
Sambut Ramadhan, PLN Bagikan 30 Ribu Paket Sembako. (FOTO : Iwan/Pojoksatu)


Ketua Yayasan Baitul Mal PLN, Herry Hasanuddin mengatakan, menyambut Ramadhan pihaknya membagikan 30.000 paket sembako dengan dua lokasi yang berbeda. Sedangkan untuk menyambut Idul Fitri disiapkan 20 ribu paket sembako.

“Berbagi sembako ini dilakukan secara serentak di 15 lokasi se-Jabodetabek untuk 15 ribu paket di masing-masing lokasi,” ujar Herry di sela pembagian sembako di Masjid Assofya, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah.

Satu paket sembako, kata dia, senilai Rp250 ribu yang meliputi beras 10 kilogram, gula putih, kecap, satu kardus mie instan, dan uang tunai Rp50 ribu.

“Kriteria mereka yang mendapat bantuan tentu fakir miskin dan duafa,” tuturnya.

Selain pembagian sembako, beragam kegiatan baik sebelum maupun sedang berjalannya bulan Ramadan telah disiapkan oleh YBM. Seperti pemberian bantuan pada 1.000 guru mengaji dan marbot masjid, santunan 1.000 anak yatim, program peduli muslimah tanggung bagi wanita di atas usia 50 tahun, bantuan uang tunai bagi 1.000 masyarakat yang terbelit utang konsumtif atau kebutuhan pokok senilai Rp1 juta hingga kegiatan bedah rumah di 10 lokasi yang tersebar di Jakarta dan Bekasi dengan masing-masing senilai Rp75 juta.

Dengan kegiatan-kegiatan itu, Herry berharap saudarasaudara muslim bisa optimis menyambut bulan suci Ramadan. Karena baginya Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan.

“Ramadan penuh dengan keberkahan, itu juga bulan kepedulian, kepedulian orangorang di bulan Ramadan biasanya lebih dahsyat,” pungkasnya.

Di tempat berbeda, di Masjid Al Juraharah, Desa Tegalwaru, total ada 15 ribu paket sembako yang tersebar di 15 titik di seluruh Indonesia, sedangkan setiap wilayah dijatah 1.000 paket.

“Jelang Ramadan kami dari YBM PLN berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu, yatim dan duafa semoga bantuan ini bisa membantu,” kata Kepala Divisi Konstruksi PLN Pusat Dadi Murihno.

Sumber: pojoksatu.id