Supaya Terhindar Dari Musibah, Perbanyak Baca Doa Ini
Cari Berita

Advertisement

Supaya Terhindar Dari Musibah, Perbanyak Baca Doa Ini

@idtoday.co
May 4, 2019
loading...

ISLAMINEWS - Manusia senantiasa berharap supaya pribadinya dan juga keluarga pula kelompoknya dalam kondisi baik dijauhkan dari seluruh berbagai bala’.

Buat menyikapinya diperlukan pemahaman kalau seluruh berbagai bencana serupa sakit nyatanya banyak hikmah di dalamnya, di antara lain merupakan diampuni dosa – dosanya.

Supaya manusia bebas dari bala’, nabi muhammad saw mengarahkan kepada umatnya supaya perbanyak membaca doa dikala memandang, berjumpa dengan orang yang terserang bala’ paling utama doa ini
الحمدُ للهِ الذي عافَانِي مِمَّا ابْتلاكَ به ، و فَضَّلَنِي على كَثيرٍ مِمَّنْ خلق تَفضِيلًا

Maksudnya:
“Segala puji untuk allah yang membagikan keselamatan kepadaku dari bala’ yang telah menimpamu dan dia telah membagikan anugerah kepadaku atas mayoritas makhluk yang telah dia mengadakan.

Dalam suatu hadis yang diriwayatkan oleh imam tirmidzi dipaparkan kalau kala dia memandang orang yang terserang bala’ ataupun bencana lalu dia berdoa serupa doa diatas hingga dia hendak selamat dari seluruh berbagai bala’ ataupun bencana.

Imam al – munawi dalam faidhul qadir melansir komentar imam nawawi yang menarangkan kalau hendaknya orang yang berdoa ini membacanya sebatas pribadinya aja yang mencermatinya.

Hingga dari itu, islam mengarahkan kepada umatnya supaya senantiasa berdoa dan juga bersyukur supaya kehidupannya jadi makmur dan tidak jadi tersungkur.

Sumber: islam.co